Pengukuhan Pengurus PPDI Pakpak Bharat Dihadiri Wakil Bupati dan Ketua DPRD

/ Selasa, 26 Oktober 2021 / 22.42.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT –
Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)  dan personil PPDI masa priode 2021-2026 Kabupaten Pakpak Bharat,dihadiri Wakil Bupati H. Mutsyuhito Solin M.Pd bersama Ketua DPRD Hotma Ramles Tumanggor, yang dirangkai dengan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Balai Diklat Desa Cikaok Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Selasa (26/10/2021).

Selain dihadiri Wabup dan Ketua DPRD turut juga dihadiri Anggota Komisi 1 DPRD Pakpak Bharat, Kadis Pemdes Saslian Sinamo, Ketua PPDI Provinsi Sumut Mesran, BPJS Ketenagakerjaan Karo Redy Paska Sinulingga bersama staff, Sekretaris Inspektorat Pakpak Bharat, Jannes Berutu,SE.MM Ketua PPDI Kabupaten Tetangga diantaranya  Toba, Dairi, dan Labuhan Batu, serta jajaran pengurus dan anggota PPDI Pakpak Bharat.

Wabup Pakpak Bharat dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan selamat kepada PPDI Pakpak Bharat yang baru dikukuhkan, amanah dan tanggung jawab kita untuk memberikan kontribusi yang maksimal untuk nemajukan pembangunan di desa. " PPDI adalah organisasi profesi yang harus profesional dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa" ujarnya.

Lebih lanjut dusampaikan, PPDi diharapkan Dapat memberikan warna positip bagi pembangunan Daerah, sebentar lagi kita akan melaksanakan kontestasi pemilihan Kades, PPDI harus indrpen. "Dalam kontestasi Pilkades agar PPDI netral, jangan ada yang berpihak kesalah satu calon" harapnya.

Sementara Ketua PPDI Sumut Mesran menyampaikan, Tujuan Pembentukan PPDI bukan untuk tandingan APDESI, namun harus bisa bersinergi dengan organisasi Profesi yang telah ada sebelumnya.

Ditempat terpisah, Ketua Panita Monang  Berutu perangkat Desa Perjaga Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe didampingi Sekretaris Panitia Jasa  Parlindungan Berutu menyampaikan harapannya  "agar PPDI yang baru dikukuhkan bersinergi untuk membangun rasa kebersamaan, gotong royong, mulai dari desa sampai ke kecamatan bahkan sampai ke Kabupaten" ujarnya.

Para Pengurus PPDI Pakpak Bharat yang dikukuhkan yakni :  Ketua Johor Boangmanalu, Sekretaris Charles Tinambunen, dan Bendara Helmaida Berutu dengan di bantu Korcam-Korcam, Kordes-Kordes, serta  bidang-bidang lain. (PS/K.TUMANGGER).



Komentar Anda

Terkini: