Peringati Puncak HUT TNI Ke 76, TNI AL Lantamal I Gelar Secara Sederhana

/ Selasa, 05 Oktober 2021 / 12.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN, Pangkalan Utama TNI AL I memperingati Puncak HUT TNI ke 76 Tahun 2021 secara sederhana di Lapangan Mako Lantamal I Belawan, Selasa (05/10/2021).

Puncak peringatan HUT TNI KE 76 yang jatuh pada hari Selasa 05 Oktober 2021 dilaksanakan secara terpusat di Istana Negara Jakarta, upacara akan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Satuan TNI wilayah melaksanakan secara Virtual dilapangan mako masing-masing, Lantamal I mengikuti rangkaian Upacara HUT TNI secara Virtual dilapangan Apel Mako Lantamal I yang dipimpin Oleh Komandan Lantamal I yang dalam hal ini diwakili oleh Wadan Lantamal I Kolonel Amir Kasman yang diikuti seluruh personel Lantamal I, setelah pelaksanaan upacara secara virtual dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng secara sederhana di ruang Lobby Lantamal I, Lantamal I dalam menyambut HUT TNI ke 76 telah melaksanakan beberapa kegiatan berupa Bakti Kesehatan Donor darah, Serbuan Vaksinansi Maritim, Ziarah dan Tabur Bunga, Doa Bersama dan upacara puncak HUT TNI ke 76.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo pada HUT TNI KE 76 menyampaikan bahwa saat ini TNI berperang melawan virus Covid 19 saat ini seperti perang yang berlarut-larut, perang yang membutuhkan mental dan semangat juang serta kewaspadaan dan kecepatan,  keberhasilan kita selama ini menangani Covid-19 adalah tidak lepas dari peran besar TNI yang menunjukkan profesionalme setiap penugasan. Spektrum ancaman lain yang nyata yang menjadi tugas TNI adalah pelanggaran kedaulatan, Pencurian kekayaan alam dilaut, radikalisme, terorisme, ancaman biologis, Ancaman Cyber dan Bencana Alam. Untuk menjadi kekuatan pertahanan modern yang mampu berperan dilingkungan Regional dan global pertahanan berlapis, modernisasi pertahanan perlu bergeser kebijakan belanja pertahanan berubah menjadi Investasi pertahanan secara berkelanjutan dengan semangat kemandirian industry dalam negeri, selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan  Bangsa, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG.. 
Hadir dalam acara puncak HUT TNI ke 76 dilapangan mako Lantamal I  para pejabat utama Lantamal I dan para Kasatker Lantamal I dan seluruh personel Lantamal I. pelaksanaan upacara puncak HUT TNI  ke 76 di Mako Lantamal I dan acara pemotongan Tumpeng menerapkan protokoler Kesehatan ketat.
(PS/ABU HASAN-SAMSUL)

Komentar Anda

Terkini: