Polres Pelabuhan Belawan Kembalikan Remaja Pelaku Tawuran Kepada Orangtuanya

/ Senin, 11 Oktober 2021 / 21.22.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-Sejumlah remaja yang terlibat aksi tawuran dan ditangkap Polres Pelabuhan Belawan akhirnya dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing pada Senin 11 oktober 2021).

Anak-anak remaja tersebut semuanya dikembalikan setelah diberikan pembinaan rohani selama 3 hari oleh personel Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan tokoh agama.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang SIK, SH, MH, di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan mengatakan kepada anak binaan itu supaya tidak melakukan perbuatan tawuran lagi dan lebih banyak melakukan ibadah.

Kapolres juga menyarankan kepada para orangtua agar lebih memperhatian anak-anak mereka sehingga tidak sampai ikut dalam tawuran.

Kapolres menegaskan apabila anak-anak yang telah dibina dan melakukan tawuran lagi akan dilakukan proses hukum.

Sebelum anak binaan itu dikembalikan kepada orangtua masing-masing lebih dulu dilaksanakan penandatanganan surat perjanjian dan berita acara penyerahan yang diwakili 3 orang dan anak-anak meminta maaf kepada orangtuanya.

Acara itu turut dihadiri Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol H.Herwansyah Putra,SH,M.Si , Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan SH, serta Ustaz Zulfan selaku pembina anak-anak remaja. 
(PS/ABU HASAN-SAMSUL)
Komentar Anda

Terkini: