Rektor Uniki Lantik Tiga Dekan

/ Sabtu, 02 Oktober 2021 / 16.34.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM|BIREUEN - Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Prof Dr Apridar SE M Si, Sabtu 2 Oktober 2021 melantik Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)  Dr Yusuf Asamad, SE M Si, Dekan Fakultas Hukum Dr Rasyidin SH MHum dan Dekan Fakultas Komputer Muntasar S Kom, M Kom di Ruang Multimedia Kampus Utama Uniki Bireuen.


Acara berlangsung khitmat dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan Uniki, Pembina, Yayasan Kebangsaan serta perwakilan ormawa. Dalam sambutannya, Prof Apridar berpesan kepada yang dilantik untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi, terutama dalam rangka menghadapi reakreditasi untuk prodi dan isntitusi yang menggunakan Sembilan borang baik dari BAN-PT maupun Masing-masing profesi Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) dilingkungan Kementri Pendidikan Nasional Dikti.

Menurutnya, Uniki yang telah membuka Pesantren Mahasiswa Uniki dengan menggunakan gedung megah Rusunawa dipesankan kepada seluruh Dekan di lingkungan Uniki, untuk dilaksanakan dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan lulusan yang cakap dan mampu mengimplementasi ajaran Al Quran dan Sunnah. Program mulia tersebut juga untuk dapat menampung lepasan dari berbagai pesantren dalam melanjutkan pada pendidika tinggi (Pesantren Manyang).

Sejalan dengan Program Pemerintah Daerah yang telah menetapkan Bireuen sebagai kota santri, maka kampus uniki berusaha menjadi lembaga terdepan dalam  mengimplementasikan  program mulia tersebut. Moga lulusan kampus tercinta masyarakat Bireuen mampu menggapai kesuksesan dunia akhirat. 

Kepada dekan yang telah menyelesaikan kepengurusannya serta telah meletakkan pondasi yang baik bagi almamater kita kami ucapkan terimakasih, dengan harapan dapat dilanjutkan oleh Dekan yang baru kami lantik. 

Sementara Pembina Yayasan  Kebangsaan Indonesia Dr Amiruddin Idris MSi berpesan kepada seluruh sivitas akademikan Uniki untuk dapat meningkatkan kekompakan serta kinerja yang lebih baik lagi kedepan. Berbagai prestasi yang telah diukir sehingga membuat perkembangan kampus yang begitu luar bisa, hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. 

Berbagai ketentuan serta regulasi yang dkeluarkan oleh kementerian hendaknya direspon dengan cepat dan bijaksana, agar kita mampu membangun kampus merdeka sejalan dengan aturan main yang berlaku. Selamat kepada Dekan yang baru dilantik, moga pelantikan baru ini memberikan semangat baru untuk dapat berkompetisi secara objektif sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi pungkas Prof Apridar. (PS|DAHLAN)
Komentar Anda

Terkini: