Remaja Putri Tangguh Tulang Punggung Keluarga Sentuh Hati AKBP Ikhwan Lubis

/ Selasa, 05 Oktober 2021 / 08.28.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Remaja Putri tangguh Rizky (17) menuai simpati masyarakat karena kerja kerasnya menjadi pencuci pakaian tetangga dan jadi juru parkir guna menghidupi keluarganya. 

Remaja Putri kelahiran Kecamatan Lau Tador Kabupaten Batu bara juga aktif menjadi pelajar di SMA ini menjadi buah bibir masyarakat karena keuletannya menjadi tulang punggung keluarga. 

Kisah sosok anak baik budi inipun sampai ke telinga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Sosok yang dikenal Pejuang Kaum Duafa ini langsung memboyong para Pejabat Utama (PJU) Polres Batubara Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH MM dan Kasat Bhinmas AKP M Syafii SH berkunjung kediaman gadi remaja ini. 

AKBP Ikhwan SH MH tak lupa memberikan bantuan materi untuk Rizky guna mendukung kerja kerasnya membantu kebutuhan keluarga mereka dalam kunjungan, Selasa (5/10/2021). 

“Saya harap Risky terus semangat menjalani hidup ini, menjaga adik dan orang tua yang saat ini sedang sakit. Selalu berdo a dan mohon petunjuk kepada yang Maha Kuasa,” kata AKBP Ikhwan. 

Perwira Polisi ini juga mengingatkan manfaat bersedekah yang akan menjadi berkah guna tercapainya keinginan Rizky. “Bersedekah bukan saja dari harta kita namun tenaga dan pikiran juga bisa kita sedekahkan untuk membantu orang lain. Mudah mudahan ini bisa menjadi bekal kelak,” katanya.. 

Sementara Rizky si anak tangguh dan adik serta ayah nya tak kuasa menahan haru saat sosok orang nomor satu di Polres Batubara ini mengunjungi mereka. 

"Kelak, saya akan mengikuti kata kata dari Bapak Kapolres Ikhwan. Saya akan terus berusaha membahagiakan adik saya juga akan menjaga orangtua yang tinggal ayah dan saat ini sakit sakitan,” kata Rizky. 

Dia mengaku, dengan bantuan dari AKBP Ikhwan SH MH dan jajaran Polres Batubara mendorongnya berusaha bekerja dan belajar lebih keras lagi. “Terima kasih nasehat untuk bersedekah. Akan saya jalankan,”  ungkap Rizky sembari mencium tangan Sang Pejuang Dhuafa yang diakuinya menjadi Ayah dan Gurunya. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: