Sampah Berserak, Lurah Bakaranbatu : CCTV Jadi Bukti, Awas Terciduk

/ Rabu, 06 Oktober 2021 / 23.23.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Mendapat informasi sampah berserakan, Lurah Kelurahan Bakaranbatu Kecamatan Rantau Selatan Ardie J Dalimunthe langsung mengambil tindakan terun menanganinya ke lapangan (jalan).

Sampai di lokasi yang di informasikan, Jalan Parapat Lingkungan Aek Tapa A - Lingkungan Padat Karya - Lingkungan Sempurna, Lingkungan Karya Sempurna, ternyata benar. Sampah bertumpuk di sisi pinggir jalan. Ardie pun menelpon beberapa orang anggotanya. 

"Informasi masuk ke hp saya. Jadi, kita pantau ke lokasi. Ternyata benar, banyak sampah berserak,"ujarnya.

Tak berselang lama, staf dan Kepala Lingkungan dari Kelurahan Bakaranbatu pun datang dengan membawa alat untuk mengumpulkan sampah - sampah yang berserakan tersebut dan membakarnya. 

"Sampah ini kita kumpulkan dan langsung dibakar,"ucapnya.
Dia (Ardie) berkomitmen, dia bersama jajarannya tidak akan putus asa untuk tetap menjaga lingkungan warganya tetap bersih. Apalagi, masa pandemi covid 19. Meski Kabupaten Labuhanbatu telah berada di level 2, anjuran kebersihan lingkungan dari program penanganan covid 19 harus terus berjalan.

"Kita akan selalu merawat, memelihara kebersihan lingkungan. Bahkan dari sampah - sampah liar dari orang - orang tidak berakal,"terangnya.

Dalam peningkatan kebersihan lingkungan seluruh warga, Ardie memberikan peringatan kepada seluruh warga. Agar tetap membuang sampah sesuai anjuran yang telah ditetapkan, sesuai dengan Peraturan Daerah No.8 Tahun 2017 tentang sampah.

"Sampah musuh kita bersama...
lihat, ambil, bersihkan dan bakar. Hati - hati bagi warga yang buang sampah sembarangan. CCTV jadi bukti, dan awas terciduk,"tegasnya. (PS/Red)
Komentar Anda

Terkini: