Wali Kota Irsan Minta Tenaga Pendidik Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri

/ Minggu, 03 Oktober 2021 / 19.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH minta tenaga pendidik atau guru untuk meningkatkan kapasistas diri dan kemampuan dalam mendidik siswa sehingga menjadi generasi muda yang cerdas dan berprestasi.


“Perhatian utama bagi pemerintah agar kemampuan guru terus meningkat,” kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam arahannya pada pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat kecamatan masa bakti 2021-2026 di aula MAN 2 Kota Padangsidimpuan, Sabtu (2/10).

Dalam meningkatkan kapasitas dan mengasah kemampuan guru, ucap Wali Kota, sangat banyak program Dinas Pendidikan yang dapat dimanfaatkan, termasuk kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan guru.

Irsan Efendi Nasution mengungkapkan, keberhasilan siswa untuk melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi terbaik tidak terlepas dari peran guru dalam mendidik siswa selama menimba ilmu di bangku sekolah.

“Pagi ini saya tadi bertemu dengan 4 orang calon Taruna/i yang akan mengenyam pendidikan di STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Kementerian Perhubungan. Itu merupakan salah satu hasil kerja keras bapak/ibu pendidik,” jelas Wali Kota.

Terkiat dengan pelantikan pengurus PGRI tingkat kecamatan tersebut, Wali Kota berharap agar pelantikan tersebut dijadikan momen untuk mendorong percepatan peningkatan pendidikan anak sekolah yang telah tertinggal selama pandemi Covid 19.

Ketua PGRI Kota Padangsidimpuan Jamali S.Pd mengatakan bahwa pelantikan itu merupakan langkah awal dan wadah bagi kami guru untuk berkumpul dan bersilaturahmi dalam berbagi informasi tentang pendidikan.

Kepada Pengurus PGRI kecamatan, Jamali berharap dapat segera bekerja dan berinovasi serta melakukan terobosan-terobosan yang berguna bagi dunia pendidikan khususnya di kota Padangsidimpuan



Susunan Pengurus PGRI Kecamatan

Pengurus PGRI Tingkat Kecamatan Masa Bakti 2021 -2026 sesuai dengan SK yang dibacakan Sekretaris PGRI Kota Padangsidimpuan Batras Lubis MPd yakni pengurus PGRI Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru terdiri dari Saruddin Harahap SPd sebagai Ketua, Drs.M.Rusdi Hasibuan sebagai Wakil Ketua, Juari SPd sebagai Sekretaris dan Hadengganan Harahap sebagai Bendahara.

Pengurus PGRI Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu terdiri dari Lely Mariani SPd sebagai Ketua, Zulpan SPd sebagai Wakil Ketua, Roslina Harahap SPd sebagai Sekretaris dan Seri Rahmadani Siregar SPd sebagai Bendahara.

Pengurus PGRI Kecamatan Padangsidimpuan Utara terdiri dari Darazad Daulay MPd sebagai Ketua, Taufik Arham Siregar SPd sebagai Wakil Ketua, Syahriadi Siregar SPd sebagai Sekretaris dan Maimunah Nasution SPd sebagai Bendahara.

Pengurus PGRI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan terdiri dari Salman SPd sebagai Ketua, H.Labuhan Harahap MA sebagai Wakil Ketua, Revi Hervita Suryani Nasution MPd sebagai Sekretaris dan Nur Ajijah SPd sebagai Bendahara.

Pengurus PGRI Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua terdiri dari Bahler Siregar SPd sebagai Ketua, Arsan Muheri Siregar SPd sebagai Wakil Ketua, Juliana Pasaribu SPd sebagai Sekretaris dan Hj.Komariah Harahap SPd sebagai Bendahara.

Pengurus PGRI Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara terdiri dari Siddik SPd sebagai Ketua, Ali Hamsah Lubis SPd sebagai Wakil Ketua, Kaharuddin Harahap SPd sebagai Sekretaris dan Nuraini Pane SPd sebagai Bendahara.(PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: