Walikota Hadiri Pemberangkatan Satgas Yonif 123/RW Operasi Pamtas RI-PNG Wilayah Papua

/ Jumat, 08 Oktober 2021 / 19.45.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan hadiri kegiatan pemberangkatan Satgas Yonif 123/RW, Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat Sektor Selatan RI-PNG Wilayah Papua. Jum’at (08/10).


Bertempat di Lapangan Yonif 123/RW, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin melepas Prajurit Satgas Yonif 123/RW yang akan beroperasi pengamanan perbatasan Darat Sektor Selatan RI-PNG Wilayah Papua.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin dalam Pidatonya menyampaikan Setelah melewati tahapan latihan selanjutnya satuan tugas batalyon infantri 123/RW telah dinyakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia letaknya di Papua Nugini di sektor selatan.

‘’Saya Berharap Batalyon Infantri 123/RW akan mampu memangku tugas yang mulia ini dengan menjaga kehormatan kesatuan, Kehormatan Korem I Bukit Barisan, dan juga Kehormatan TNI Angkatan Darat, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya

‘’Dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di papua khususnya daerah perbatasan masih kita dengar sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, kali ini bukanlah tugas yang ringan namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakanya dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab, tunjukkanlah jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan tentara nasional serta Tentara Profesional," tambahnya

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menyampaikan pesan Kepada Prajurit Satgas Yonif 123/RW agar melaksanakan tugas dengan sepenuh hati demi menjaga Kedaulatan NKRI, semoga dengan melaksanakan tugas di berikan kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: