Walikota Padangsidimpuan Buka Acara Pelatihan Fardhu Kifayah

/ Minggu, 03 Oktober 2021 / 20.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka acara pelatihan fardhu kifayah tata cara mengurus mayit di Madrasah Diniyah Awaliyah Nurul Yaqin Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan selatan, Minggu (3/10/2021).


Pelatihan bilal jenazah diadakan oleh Al Washliyah Kota Padangsidimpuan , diikuti 30 orang peserta. Ketua Al Washliyah Padangsidimpuan Ahmad Fauzi S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walikota yang telah meringankan langkahnya untuk membuka kegiatan ini di tengah kesibukannya menjalankan pemerintahan.

“Pelatihan ini guna menghindari terjadinya kesalahan saat pengurusan hingga penguburan mayit,” ucapnya.

Ahmad Fauzi juga meminta kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh mempelajari sekaligus dipraktekkan saat terjadi kemalangan di daerahnya.

Walikota pada sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Al Washliyah, mudah – mudahan ke depan ilmunya dapat bertambah.

“Bahwa pekerjaan mengurus jenazah merupakan pekerjaan berat, tapi yakinlah kalau dikerjakan dengan penuh keikhlasan, Allah akan membalas berlipat ganda pahalanya, karena bila terlaksana fardhu kifayah terhadap si mayit maka orang yang berada sekitar pemukiman itu, tidak akan berdosa,” ujarnya.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: