Warga Desa Hutapadang Kec.Batangangkola Nikmati Air Bersih Berkat Dana Desa Tahun 2021

/ Kamis, 14 Oktober 2021 / 17.14.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Warga desa Hutapadang, Kecamatan Batangangkola, Kabupaten Tapanuli Selatan Provinsi Sumatera Utara, kini sudah bis8a menikmati air bersih, berkat dana desa Tahun 2021 tahap pertama.


Salah  warga Desa Hutapadang B. Simanjuntak  mengakui bahwa sekarang baru bisa menikmati air bersih seperti ini. Pengakuan tersebut disampaikannya ketika disambangi di rumahnya di Desa Hutapadang, kecamatan Batangangkola, Kamis (14/10)

Lanjutnya, Simanjuntak mengatakan bahwa dulu tidak memiliki sumber air bersih.  Berkat dana desa ini kami sudah bisa menikmati air bersih.

Syukurlah sekarang air sudah sampai ke rumah kami, dan sudah kami gunakan untuk mandi, mencuci, bahkan untuk masak di dapur, tutur Simanjuntak.



Kepala Desa Hutapadang Kecamatan Batngangkola Daromes Tampubolon, menuturkan, bahwa pembangunan pipanisasi untuk saluran air bersih adalah untuk kebutuhan masyarakat sesuai hasil musyawarah masyarakat desa setempat. Seluruh warga masyarakat desa Hutapadang  sudah menikmati sumber air bersih.


Tekanan air dari pipa cukup deras,  sehingga diperkirakan warga masyarakat tidak lagi kekurangan air bersih dan sudah bisa dinikmati untuk kebutuhan sehari hari, " beber Kades. 

Daromes Tampubolon Kepala Desa Hutapadang berharap dengan adanya  pembangunan sarana air bersih ini yang bersumber dari dana desa  dapat dijaga dan dirawat dengan baik supaya bisa digunakan seterusnya,"  harap Kades. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: