AKBP Putu Yudha: Satnarkoba Polres Asahan Amankan Warga Aceh Pemilik Sabu Seberat 609,3 gram dan 75 Butir Extasi

/ Senin, 29 November 2021 / 22.18.00 WIB

 

 


Pelaku berinisial W.P.H (40) warga Dusun Tangsi Gampong keude Paya Gakong Kecamatan Paya Gakong Kabupaten Aceh Utara bersama barang bukti sabu berat keseluruhan 609,3 gram dan 75 butir narkotika jenis Extasi (POSKOTA/ SAUFI)

POSKOTASUMATERA-COM-ASAHAN

Satres Narkoba Polres Asahan mengamankan seorang pelaku pengedar narkotika di duga jenis Shabu dan Pil Extasi di Desa Mendaris Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai, Senin (22/11/21).

Pelaku berinisial W.P.H (40) warga Dusun Tangsi Gampong keude Paya Gakong Kecamatan Paya Gakong Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyebutkan penangkapan pelaku bermula dari keterangan/pengembangan dari seorang pelaku narkotika jenis extasi berinisial A.F.H yang sebelumnya telah ditangkap petugas.

"Dari keterangan A.F.H didapat bahwa narkotika jenis Extasi tersebut diperoleh dari seorang laki laki berinisial W.P.H di Tebing Tinggi," kata Kapolres.

Selanjutnya pada hari Senin tanggal 22 November 2021 sekira pukul 17.00, kata Kapolres, personil Operasional Unit I Sat Res Narkoba Polres Asahan yang dipimpin oleh Kanit I Iptu Mulyoto SH MH melakukan penangkapan terhadap pelaku W.P.H.

"Pelaku W.P.H ditangkap dari Desa Mendaris Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai dalam posisi tidur, dan setelah dibangunkan, dari tangan sebelah kanan pelaku W.P.H  ditemukan 1 bungkus kecil plastik berisi narkotika jenis shabu, dan dari saku celana sebelah kanan ditemukan 3 bungkus kecil plastik berisi narkotika jenis shabu,"ungkap  Kapolres.





Ketika dilakukan penggeledahan ke rumah kontrakan pelaku, petugas menemukan 5 bungkus besar berisi narkotika jenis shabu dengan berat  keseluruhan 609,3 gram dan 75 butir narkotika jenis Extasi.

"Kepada petugas, pelaku W.P.H  mengaku bahwa barang bukti tersebut benar miliknya yang di dapat dari seorang laki laki di Kota Medan, sedangkan Pil Extasi dari seorang laki laki di Kota Kisaran," pungkasnya.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: