Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Riau Penanganan Illegal Logging

/ Rabu, 24 November 2021 / 12.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - JAKARTA - Muhammad Rahul anggota Komisi III DPR RI berikan apresiasi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta jajarannya.

Apresiasi tersebut diberikan karena fakta kinerja Kapolda Riau berhasil mengungkap kasus 114 kayu log dari kelompok mafia Mat Ari a.k.a yang disebut - sebut anak Jenderal. Sebuah kelompok yang relatif sulit disentuh sebelumnya.

"Pengungkapan kasus ini merupakan prestasi yg sangat signifikan. Mengingat pelaku dikenal sebagai aktor yang tidak tersentuh, dan sampai akhirnya pihak kepolisian Riau di bawah kepemimpinan Pak Agung Setya mampu menindak tegas. Patut diberikan apresiasi,"ujar Rahul.

Namun, Rahul mengingatkan kembali, bahwa kemenangan ini hendaknya tidak membuat penanganan lanjutannya terhambat. Melanjutkan prestasi melalui pengungkapan aktor yang lebih dalam lagi adalah langkah yang strategis.

"Masih maraknya tindakan illegal logging di Provinsi Riau tidak bisa diabaikan. Kepolisian harus mampu memanfaatkan momentum ini dengan menyelesaikannya. Penanganan masalah tersebut tidak bisa hanya dipermukaan. Temukan akar masalahnya, bahkan termasuk jika ada keterlibatan beking dari unsur kekuasaan manapun,"terangnya.

Rahul juga sedikit menyanjung. Kapolda Riau telah menunjukan jiwa kepemimpinan yang layak di contoh sebagai bentuk harapan publik.

"Sekali lagi, selamat bagi Kepolisian Polda Riau terutama Strong Leadership yang dipraktikan Kapolda Agung Setya. Kasus ini adalah bukti bahwa Harapan publik masih layak diamanahkan di pundak Kepolisian RI,"ucap Rahul. (PS/Ricky)


Komentar Anda

Terkini: