Bupati Jajaki Kerjasama Pemkab dan Hyundai Indonesia

/ Selasa, 09 November 2021 / 06.52.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Usai dari kampus Jakarta International University (JIU) Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu Senin (8/11/2021), mendapatkan kesempatan mengunjungi pabrik Hyundai PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia. yang akan memproduksi mobil listrik pertama di Indonesia.

Kunjungan Bupati Eddy Berutu mendapatkan sambutan yang hangat dari Direktur PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia beserta para jajaran. Dikesempatan itu juga Bupati Eddy Berutu diajak tour keliling di sekitar pabrik untuk menyaksikan fasilitas produksi dan assembly Hyundai yang begitu modern.

"Pabrik ini ternyata sudah menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan Robot dalam berbagai pekerjaan dan produksi. Mobil listrik pertama di Indonesia yang diproduksi akan mulai beroperasi pada Q1 Tahun 2022," ujar Eddy Berutu menceritakan pengalamannya.

"Di kesempatan kunjungan saya ini, kami membicarakan beberapa peluang kerjasama antara Pemkab Dairi dan Hyundai Indonesia dalam hal implementasi ekosistem ramah lingkungan dan peluang investasi Hyundai di Dairi," imbuh Bupati Eddy Berutu.(PS/K.TUMANGGER).

Komentar Anda

Terkini: