Bupati Tapsel Hadiri Sholat Subuh Berjemaah Di Desa Silaiya Kec. Sayurmatinggi

/ Minggu, 14 November 2021 / 13.18.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu menghadiri gerakan  Sholat Subuh  berjemaah di Desa Silaiya Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan Minggu Pagi (14/11).


Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parsaulian Pasaribu mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat Desa Silaiya yang telah menggagas gerakan sholat subuh berjemaah. Saya berharap kegiatan ini secara rutin dilaksanakan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kepada Al Ustazd saya mohon untuk diberikan siraman rohani kepada warga masyarakat tentang manfaat sholat subuh berjemaah. 

Bupati berharap untuk desa yang lain di Tapanuli Selatan agar kembali menghidupkan gerakan sholat subuh berjemaah, " harap Bupati Tapsel. 

Kegiatan sholat subuh berjemaah  dihadiri Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, Kabag Kesra Tapsel Cos Riady Siregar, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata, Kadis Ketahanan dan Pangan, Camat sayurmatingggi  Enri Cofermi Batubara, M. Pd,  Ketua DMI Tapsel, Ketua Pnnb Tapsel , Ketua PKPRMI Tapsel, Kades Silaiya Tanjung Leuk dan beberepa ulama tapsel, dan juga elemen lainnya yg tidak dapat disebutkan satu persatu.

Memurut Kepala Desa Silaiya Bahw gerakan Sholat Subuh berjamaah ini di lakukan dalam sekali sebulan guna mengajak masyarakat untuk menjaga kewajiban kita dalam menjalankan sholat. 

Sementara  Al Ustad DR. H. Akhiril Pane atau Natorop Tuấn memberikan tausiah kepada seluruh jamaah
antara lain  menyampaikan dalam melaksanakan sholat secara khusuk ada 3 faktor yg harus kita perhatikan, yaitu rukun fiqli, Qolbi dan Qouli. Jika kita sudah bisa menjaga 3 faktor tersebut insyaallah sholat kita akan sempurna.

Al ustazd mengajak seluruh jamaah untuk memperbaiki bacaan alfatihah. Karna dalam melaksanakan sholat membaca surah alfatihah merupakan sebuah rukun sholat.(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: