Bupati Tapsel Terima Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

/ Kamis, 25 November 2021 / 21.15.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) terima penghargaan atas dukungan terhadap Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, di Gedung Serba Guna Sarasi, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Rabu (24/11/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, Nugraha A. Bangun kepada Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu pada acara peringatan hari jadi Kabupaten Tapanuli Selatan yang ke-71.

Pada kesempatan ini Nugraha mengatakan, pengahargaan tersebut merupakan apresiasi dari BPJS Kesehatan kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah menuntaskan proses pendaftaran Kepala Desa dan Perangkat Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan. Pencapaian ini merupakan upaya bersama sekaligus kado indah bertepatan pada hari jadi Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kami bersyukur, bertepatan dengan peringatan hari jadi, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil menuntaskan pendaftaran sekaligus pembayaran iuran Kepala Desa dan Perangkat Desa. Saya sangat berharap program ini berkesinambungan sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan perangkat desa,” ungkap Nugraha.

Nugraha juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan secara bertahap telah mendaftarkan Kepala Desa dan Perangkat Desa menjadi peserta JKN-KIS sejak tahun 2019. Pembiayaan iuran juga mengalami perubahan, sebelumnya dibiayai melalui Alokasi Dana Desa (ADD) kini dialokasikan pada APBD Kabupaten.

Kepala Desa dan Perangkat Desa yang telah didaftarkan sebanyak 1.503 dari 212 desa. Jumlah tersebut belum termasuk anggota keluarga yang terdiri dari satu orang suami/isteri dan maksimal tiga anak.

Sesuai ketentuan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan telah menganggarkan pembayaran iuran Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam APBD tahun 2021. Hal ini merupakan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan dengan BPJS Kesehatan Cabang Padangsidimpuan untuk memastikan pembayaran iuran sampai dengan Desember 2021.

Sementara itu, terpisah Bupati Tapanuli Selatan Dolly P. Pasaribu mengucapkan selamat serta mengucapkan terima kasih. Ia berharap penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi menjadi motivasi kepada jajarannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya program ini (JKN-KIS), Kepala Desa dan Perangkat Desa lebih terjamin, serta bertugas dengan baik di wilayahnya,” ucap Dolly.

Tidaknitu saja dikatakannya pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan juga menyatakan komitmennya untuk mematuhi regulasi dan mendukung penyelenggaraan program JKN-KIS secara optimal dan keseinambungan. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: