Club' Renang SUPERSWIM ASTARA Hadir Melatih 'Melahirkan Bakat' Perenang Profesional

/ Selasa, 16 November 2021 / 23.48.00 WIB

 


Ket.gambar : Pelatih renang Club'SUPERSWIM ASTARA melatih para anak anak perenang di Kota Tanjungbalai (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Berenang dianggap sebagai langkah penting dalam perkembangan anak, termasuk perkembangan fisik, mental hingga perkembangan sosial dan kepribadian sang anak. Tidak hanya itu, pelatihan yang baik sangat penting untuk mencegah kecelakaan seperti tenggelam. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang tua yang berusaha memberikan sang anak les renang atau kursus renang.

Sangat memotivasi, club' renang SUPERSWIM Asahan Tanjungbalai Batubara (AsTaRa) buka kursus renang didaerah.Kali ini berfokus di Kota Tanjungbalai.

SUPERSWIM Asahan Tanjungbalai Batubara (AsTaRa) buka kursus renang dan sudah berdiri nya club' sudah 2 tahun lamanya dan memeliki lisensi pelatih bersertifikat nasional.

Ketua umum Ilham Lubis Spd dan sekretarisnya Zainuddin menyampaikan bahwa club' renang yang diberi nama club' superswim ASTARA bertujuan untuk melatih para perenang-perenang handal dan profesional pada beberapa gaya nantinya.

"Saat ini,Ada beberapa gaya akan dilatih dari pelatih. Yakni, gaya dada,gaya bebas,gaya kupu-kupu,serta gaya punggung,"kata Ilham Lubis. 





"Kami pengurus SUPERSWIM ASTARA memberikan pelatihan yang dilatih dari pelatih yang berlisensi pelatih nasional, berlisensi wasit,dan juga alumni fakultas olahraga dari Universitas Negeri Medan,dan berlisensi alumni pendidikan kepelatihan UNIMED.

Lanjut Ilham, adapun  Olahraga renang ini adalah mengandalkan seluruh komponen gerak tubuh yang dilakukan di dalam air. 

Sejak dirintis dua tahun lama nya ini , club' ini punya visi untuk membesarkannya lebih sekedar menjadi sebuah club. Mengusung motto “Prestasi, Persaudaraan, Peduli”, nanti nya kita akan melahirkan  atlet atlet bidang Renang. Diharapkan bisa belajar hal baik lain, selain mengejar prestasi.

Semoga club' renang SUPERSWIM Asahan Tanjungbalai Batubara (AsTaRa) dapat dicintai para anak anak dan para pemuda pemudi yang ingin berlatih   dan melahirkan atlet atlet renang untuk maju perlombaan baik ditingkat daerah- provinsi maupun nasional nantinya. Harap Ilham Lubis menyampaikan.

"Dan kita juga sudah saat ini melatih sebanyak puluhan perenang di kolam renang WB Waterboom  di Kota Tanjungbalai,"ujar Ilham.

Kita berharap terus, para peminat perenang terus bertambah. Dan Insyaallah,nanti club'renang SUPERSWIM juga berencana mengadakan perlombaan renang baik tingkat anak anak -dewasa maupun umum. 

(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: