Danlanal : TNI Al Lanal TBA Sejahterakan Masyarakat Pesisir Dengan Kampung Bahari Nusantara

/ Jumat, 19 November 2021 / 17.26.00 WIB

 


Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan TB-A Letkol Laut (P)Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan Paparan dan teknis pembuatan Kampung Bahari Nusantara serta menyediakan Sarana dan Prasarana untuk mendukung Masyarakat Maritim, yang rencananya dilaksanakan pada Tahun 2022 perlu dukungan pemerintah daerah dan elemen bersama (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan  dan Tim Spotmar Mabesal menghadiri rapat dalam pembahasan Program Ketahanan Pangan dan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di Kantor DPRD dan Kantor Bupati Kabupaten Asahan. Jum'at(19/11/21).

Ketua DPRD Kabupaten Asahan Bapak Burhanuddin Harahap S.H.,M.H membuka Rapat RDP Program Kampung Bahari Nusantara dan menyambut baik ide dan gagasan TNI AL untuk mensejahterakan masyarakat pesisir.

Dikantor Bupati Asahan Komandan Pangkalan TNI AL Lanal TBA dan tim Spotmar Mabesal diterima oleh Sekda Kabupaten Asahan Bapak Drs. Jhon Ardi Nasution M.Si dalam lanjutan Program Ketahanan Pangan dan Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Ketua Tim Spotmar Mabesal Letkol Laut (E) Iwan Kusuma S.T, M.M dan Letkol Laut (KH) Very Budianto, S.Kom, M.Tr.Opsla memaparkan bahwa Kasal merasa pentingnya pemberdayaan wilayah pertahahanan laut dengan cara mensejahterakan manusianya terlebih dahulu, yaitu dengan membangun konsep Kampung Bahari Nusantara yang mencakup juga didalamnya klaster ekonomi seperti Ketahanan Pangan, Tim Spotmar TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan juga merasa perlu dukungan pemerintah daerah, swasta dan dinas terkait, untuk membangun Kampung Bahari Nusantara. 



Sambutan Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE menyampaikan Paparan dan teknis pembuatan Kampung Bahari Nusantara serta menyediakan Sarana dan Prasarana untuk mendukung Masyarakat Maritim, yang rencananya dilaksanakan pada Tahun 2022. 

"TNI Angkatan Laut berharap agar warga maritim, khususnya nelayan dapat sejahtera melalui pengembangan Kampung Bahari Nusantara (KBN) di desa pesisir yang berada di Kabupaten Asahan,"sebut Danlanal.


Kegiatan di dua tempat tersebut dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Asahan Burhanuddin Harahap, S.H.M.H. Sekda Kabupaten Asahan Drs.Jhon Ardi Nasution M.Si. Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, SE. Tim Spotmar Mabesal Letkol Laut (E) Iwan Kusuma S.T, M.M. Letkol Laut (KH) Very Budianto, S.Kom, M.Tr.Opsla. PJU Kabupaten Asahan dan Perwira Staf Lanal Tanjungbalai Asahan.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: