Dishub Kota Padangsidimpuan Minta Beca Wisata Agar Dimodifikasi Dan Dijaga Kebersihannya

/ Jumat, 26 November 2021 / 21.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan meminta agar pengemudi beca wisata agar memodifaksi beca wisata,  menjaga kebersihan, dan ramah tamah agar penumpang merasa nyaman didalamnya. 

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan Yusnal Efendy Daulay melalui Kabid Lalu Lintas Aceh Soripada Hutasuhut saat menjadi nara sumber dalam acara sosialisasi beca Wisata di aula MAN 2 Padangsidimpuan Jum'at (26/11).

Lebih lanjut disampaikannya," Kami berharap tentunya bagaimana mengupayakan beca ini sehingga menarik perhatian masyarakat dan bisa terkenal sampai ke luar Kota  Padangsidimpuan sehingga beca ini berkembang kedepannya dan  menjadi terkenal di Seluruh Indonesia.

Sesuai  dengan peraturan menteri Perhubungan RI no 117 tahun 2018 yaitu tentang penyelenggaraan kenderaan beca bermotor tidak memakai trayek. Makanya kenderaan paling tepat untuk menuju tempat wisata di Kota Padangaidimpuan adalah beca bermotor, " ujar Aceh Soripada Hurasuhut. 

Lebih lanjut disampaikannya, "  khususnya kepada kita para abang parbeca,  pemilik ataupun pengusaha beca bermotor  tentunya kita sangat bersyukur dengan adanya program Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Parawisata ini menjadikan  beca wisata  di Kota Padangsidimpuan. Sehingga dengan pelayanan  dan petunjuk dari Dinas Parawisata beca bermotor  sudah mulai terdengar di seluruh pelosok Indonesia. 

Disamping itu tujuan dibuatnya beca wisata ini adalah untuk meningkatkan pemdapatan para abang beca, dan untuk memperkenalkan daerah kita di luar Kota Padangsidimpuan, " ujarnya. 

Para tamu kita dari diluar daerah Kota Padangsidimpuan diharapkan bisa memanfaatkan beca wisata untuk tempat tempat  rekreasi di Kota Padangsidimpuan,  dan tempat tempat kuliner terkenal seperti Rumah makan angin berhembus,  Rumah makan batunadua indah, hotel hotel sebagai destinasi wisata  di Kota Padangsidimpuan dengan ongkos yang terjangkau dan nyaman, "harap Aceh Hutasuhut. 

Jika kita berjalan jalan ke Solo dan Yogyakarta, maka kita menemukan  beca wisata bermotor dan beca wisata yang didayung yang dimodifikasi sedemikian rupa. Ciri khas becanya adalah lampu hias,  bagus dan full musik. Sehingga tidak ditawarkanpun, kita berkeinginan untuk menaikinya,"ujar Kabid Lalu Lintas. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada insan Pers yang telah turut mendukung program wisata Pemerintah Kota Sidempuan.

"Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan rekan media yang  telah mengekspose  acara ini. Sehingga, warga masyarakat luar Kota Padangsidimpuan tahu ada beca wisata di Kota Padangsidimpuan, " ujarnya. (PS/BERMAWI)








 
Komentar Anda

Terkini: