Fastabiqul khairat (Berlomba – lomba Dalam Kebaikan), Persatuan Islam Sumatera Bersama BKM Al-jam'iyatul Muqoddimah Adakan Gotong-royong Renovasi Musholla.

/ Senin, 08 November 2021 / 13.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Fastabiqul khairat atau berlomba – lomba dalam kebaikan tidak dapat dilakukan secara sempurna jika berdasarkan niat saja, tentu ada system atau manajemen yang baik agar perbuatan baik itu menjadi sebuah representasi dari akhlakul karimah.

Segala sesuatu jika dikerjakan dengan bersama-sama akan menghasilkan sesuatu yang

lebih baik lagi.


Hal ini lah yang menjadi dasar Organisasi keislaman Persatuan Islam Sumatera ( PIS ) melakukan Gotong Royong Proses Renovasi dan Pembangunan Pelebaran Musholla Al Jam'iyatul Moqoddimah serta Taman Bacaan Al Qur'an Minggu (07/11/2021)


Ketua BKM Musholla Al Jamiyyatul Moqoddimah Ustadz Miftah ,Ketua Dewan Masjid Indonesia Kecamatan Medan Barat diwakili oleh Babinsa Bapak M.N Lubis Menyaksikan gotong royong tersebut.

Turut hadir Ketua Persatuan Islam Sumatera ( PIS ) Amrin Nasution, 

Wakil Ketua Muhammad Khaidir ST beserta relawan dan masyarakat bahu membahu dalam kegiatan ini.


Renovasi pembangunan Musholla 

Al Jam'iyatul Moqoddimah serta Taman Bacaan Al Qur'an membutuhkan dana sekitar sekitar 400 juta yang saat ini telah terkumpul 100 juta untuk membangun Madrasah 2 lantai dan Renovasi Musholla. 


"Alhamdulillah berkat kepercayaan masyarakat, organisasi dan beberapa Instansi Pemerintah serta donatur, Renovasi Musholla dalam proses pengerjaan," jelas Muhammad Khaidir ST. 


Tanah Musholla Al Jam'iyatul Moqoddimah merupakan wakaf dari Bapak Abu Hamidin yang saat ini berusia 100 tahun, mempercayakan proses Renovasi serta surat pelepasan tanah menjadi tanah waqaf kepada Amrin Nasution selaku ketua PIS, beliau berharap tanah waqaf tersebut akan menjadi amal zariyahnya kelak di akhirat buat Bapak Abu Hamidin, jelas Amrin Nasution di hadapan awak Media. 


"Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam proses Renovasi Musholla dan pembangunan Madrasah dapat menghubungi HP. 082274819160 (Miftah) atau dapat berdonasi melalui No Rekening Donasi :1150-2040-1159-04 Bank Sumut 

an. BKM Al Jamiyyatul Muqoddimah, jelas Muhammad Khaidir ST", menambahkan.


"Insya Allah proses Renovasi dan Pembangunan Madrasah yang berlokasi di Jalan Pengayoman No  124 Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat Kota Medan dapat cepat terlaksana dengan waktu yang singkat, sehingga anak anak dapat belajar tanpa biaya sedikitpun, gratis jelas Amrin.(PS/RYANT)




Komentar Anda

Terkini: