Jelang Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Polres Kampar Gelar Latihan Pra Operasi Bagi Personelnya

/ Kamis, 11 November 2021 / 13.52.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Beberapa hari menjelang dimulainya Operasi Zebra Lancang Kuning 2021, Polres Kampar melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) bagi personel yang akan dilibatkan dalam operasi tersebut.

Pembukaan Lat Pra Ops Lancang Kuning 2021 di Polres Kampar ini dilaksanakan pada Kamis pagi (11/11/2021) mulai pukul 09.00 wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada lantai 2 Polres Kampar.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini dijadwalkan selama 2 hari dengan materi berupa teori dan praktek lapangan. Untuk pemateri atau narasumber berasal dari internal Polres Kampar, yaitu beberapa Perwira dari Bag dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolres Kampar yang diwakili Waka Polres KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, didampingi Kabag Ops KOMPOL Hadi Purnama SIP dan Kasat Lantas AKP Yulihasman S.Sos.

Untuk peserta Lat Pra Ops terdiri personel Polres Kampar dari beberapa Satuan Fungsi, yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra Lancang Kuning 2021 yang berjumlah 67 orang.

Pelaksanaan Lat Pra Ops ini ditandai Pemasangan Tanda Peserta Lat Pra Ops oleh Waka Polres Kampar kepada perwakilan peserta.

Pada kesempatan ini Waka Polres Kampar menyampaikan arahan kepada para peserta Lat Pra Ops, berikut petikannya :

Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas, serta pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Lat Pra Ops adalah sebagai bentuk kesiapan personel sebelum pelaksanaan operasi, agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah direncanakan.

Mengakhiri arahannya, Waka Polres Kampar meminta kepada peserta Lat Pra Ops untuk menjaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, pesannya.

Usai memberikan arahannya, Waka Polres Kampar KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH membuka secara resmi kegiatan Lat Pra Ops bagi personil Polres Kampar ini.

Usai acara pembukaan dilanjutkan pelaksanaan Lat Pra Ops dengan materi berupa teori dan praktek lapangan dengan pemateri dari internal Polres Kampar, yaitu beberapa Perwira dari Bag dan Satuan Fungsi pendukung yang terlibat dalam operasi.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: