Kades Lembah Lubuk Raya Kec. Angkola Barat Apresiasi Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid-19.

/ Kamis, 11 November 2021 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat  Parulian Dongoran mengapresiasi pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 dan untuk masyarakat yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Tapsel melalui Puskesmas Sitinjak  yang bertempat di Kantor Kepala Desa Kamis (11/11) .


“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola. Barat, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Puskesmas Sitinjak  beserta jajarannya yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19  untuk masyarakat Desa Lembah Lubuk Raya  dan sekitarnya," ungkapnya.

 Parulian Dongoran juga mengatakan Pemerintah Desa Lembah Lubuk Raya terus melakukan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat untuk mencapai target kekebalan komunal sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.

“Kita terus berupaya melakukan percepatan program vaksinasi di Desa Lembah Lubuk Raya dengan menggandeng seluruh pihak untuk mencapai target cakupan vaksinasi sehingga kekebalan komunal dapat terbentuk. Termasuk yang kita laksanakan saat ini bersama Puskesmas Sitinjak. 

Pada kesempatan tersebut, Kades  juga menyampaikan pemerintah menjamin keamananan vaksin untuk masyarakat, sehingga tidak perlu ragu untuk divaksin. Dia juga mengingatkan agar warga yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan penularan Covid-19 dapat berkurang dan kekebalan kelompok di masyarakat dapat tercapai sehingga masyarakat dapat terlindungi dari paparan Covid-19 sehingga tetap dapat produktif secara ekonomi dan sosial. Namun tetap patuhi protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya Kepala. desa bahwa Warga masyarakat yang sudah divaksin hari ini sebanyak 160 Orang. 




Kades juga mengingatkan agar masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksinasi.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos yang diwakili  Sekretaris Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Linmas, Kepala Puskesmas Sitinjak dan Kepala Desa Lembah Lubuk Raya. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: