Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kasat Lantas dan Kapolsek Perhentian Raja

/ Jumat, 26 November 2021 / 11.58.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR - Jumat pagi (26/11/2021) sekira pukul 07.30 wib, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas dan Kapolsek Perhentian Raja.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan adalah Kasat Lantas dari AKP Yulihasman S.Sos kepada AKP R. Sudaryono S. SIK, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kubu Polres Rokan Hilir, sementara AKP Yulihasman akan melaksanakan tugas baru sebagai Pa Siaga SPKT Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Perhentian Raja dari IPTU Rachmat Wibowo Budi Pratama S.Tr.k kepada IPDA Fauzi Surya Chandra S.Tr.k yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Teluk Meranti Polres Pelalawan. Sementara IPTU Rachmat Wibowo Budi Pratama akan melaksanakan tugas baru sebagai PS. Kasat Reskrim Polres Siak.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dengan Perwira Upacara AKP Masrial dan Komandan Upacara IPDA Hermoliza SH. Peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar dan Para Kapolsek serta Para Perwira dan Perwakilan personel.

Rangkaian acara Sertijab ini diawali pembacaan Keputusan Kapolda Riau, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Setelah itu dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru oleh Inspektur Upacara, dan dilanjutkan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serahterima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa Serahterima Jabatan dilingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru.

Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru, ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan Sertijab dilanjutkan acara kenal pamit ditempat yang sama, dalam acara kenal pamit ini juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Kampar dan segenap pengurus.

Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: