Ketua NASDEM Lhokseumawe : APBD Tahun 2022 Harus Utamakan Program Pro Rakyat

/ Senin, 29 November 2021 / 16.41.00 WIB
SUDIRMAN
KETUA NASDEM KOTA LHOKSEUMAWE

POSKOTASUMATERA.COM| LHOKSEUMAWE - Ketua Partai Nasdem Kota Lhokseumawe, Sudirman berharap kepada stake holder Pemerintah Kota Lhokseumawe untuk lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat serta mengutamakan program-program pro rakyat dalam APBD tahun anggaran 2022.

Selain itu pula ditekankannya untuk berupaya memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. "Tujuannya agar ekonomi bisa terus bergerak serta target pertumbuhan ekonomi, target Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat, tingkat kemiskinan dan pengangguran berkurang," ujarnya kepada PosKota disela sela dimulainya rapat paripurna di Gedung DPRK Lhokseumawe, Senin (29/11).

Sudirman yang juga anggota DPRK Lhokseumawe, berharap pertumbuhan ekonomi di Kota Lhokseumawe harus terus membaik. Apalagi melalui adanya program program pro rakyat dalam APBD tahun 2022, maka akan mendorong laju pembangunan dan memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik. "Sehingga nilai manfaat dapat langsung dirasakan masyarakat dengan cepat," tuturnya.

Pemerintah Kota Lhokseumawe harus lebih fokus melakukan upaya nyata dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat, terlebih di tengah pandemi COVID-19.

Sudirman menjelaskan, penggunaan dana APBD Tahun 2022 harus benar benar menguntungkan masyarakat, baik pada bidang kesehatan maupun pendidikan. Karena dua sektor tersebut juga berkorelasi terhadap penurunan angka kemiskinan di Kota yang dijuluki petro dollar.

“dalam penyusunan anggaran yang akan ditetapkan, kita sangat concern agar setiap program yang menggunakan dana APBD Kota Lhokseumawe tahun 2022 berorientasi untuk pengentasan kemiskinan,” ujarnya.

“Kami meminta Pemko Lhokseumawe yang paling utama ialah memikirkan rakyat miskin ini terlebih dahulu, yaitu dengan membuat strategi anggaran bagi rakyat miskin, sehingga dengan program program pro rakyat mampu membangkitkan ekonomi mereka, " ujarnya. ( PS|DAHLAN)


Komentar Anda

Terkini: