Ketua TP. PKK Dairi Harapkan Sosialisasi Hasil Rakernas TP PKK ke IX

/ Rabu, 17 November 2021 / 22.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI – Ketua Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama-sama dengan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota se-Sumatera Utara hadiri Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IX Tahun 2021 yang digelar di Hotel Grand Mercure Medan Angkasa, Senin (15/11/2021).

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengatakan pertemuan ini bertujuan agar terlaksananya program kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara serta mensosialisasikan Hasil Rakernas ke IX Tahun 2020 untuk ditindaklanjuti oleh seluruh jenjang di Gerakan PKK. Selain itu, kegiatan ini juga sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan Permendagri Nomor 30 Tahun 2020 Tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan PKK dan Menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 terkait Gerakan PKK.

“Sosialisasi Hasil Rakernas TP. PKK ke IX ini merupakan strategi kerja PKK yang menjadi salah satu ikon daya tarik PKK dalam jangka waktu panjang. Kita sebagai mitra Pemerintah harus mampu bersinergi dengan pemerintah dan dapat melangkah bersama apalagi saat ini sudah ada keunggulan data dan teknologi sehingga kita juga dapat mengimbangi isu-isu nasional”, ujar Nawal

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Utara Hendra Dermawan Siregar mengucapkan selamat mengikuti Rakernas kepada seluruh TP PKK se-Kabupaten/Kota Sumatera Utara. Hendra mengatakan agar momentum sosialisasi hasil rakernas ini dijadikan sebagai evaluasi atas pencapaian yang telah diraih.

“Lakukan ini jadi bahan evaluasi dan persiapan untuk tahun berikutnya. Saya juga mengungkapkan terimakasih kepada seluruh TP. PKK sebagai mitra Pemerintah, semoga kerjasama Ini bisa ditingkatkan lagi secara kontinuitas”, ucap Gubernur Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IX Tahun 2021 akan menjadi acuan baginya dan para kader TP. PKK yang ada di Dairi dalam mewujudkan berbagai program kerja Tim Penggerak PKK di wilayah Kabupaten Dairi.

“Sosialisasi Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TP. PKK ke IX Tahun 2021 akan menjadi semangat baru bagi kami TP. PKK yang ada di Dairi untuk bergerak lebih massif lagi dalam menjalankan program-program pemberdayaan untuk kesejahteraan keluarga yang akan kami wujudkan bersama-sama dengan pemerintah di wilayah Kabupaten Dairi”, pungkas Romy Mariani. (PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: