LSM PAKAR Sumut dan PMI Berkolaborasi Donor Darah Bersama SPMI Sumut

/ Selasa, 23 November 2021 / 16.43.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Dengan motto "Hidup Sehat Dengan Donor, Bank Darah Untuk Kemanusiaan, Berbagi Itu Indah dan PAKAR Peduli Kemanusian", Dewan Pimpian Wilayah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPW LSM) PAKAR Sumut dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut berkolaborasi bersama Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) Sumut akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah.

Ketua DPW LSM PAKAR Sumut, Ir. Linceria Nainggolan didampingi Sekretaris DPW LSM PAKAR Sumut, Roy Samsul Gultom mengatakan, kegiatan Baksos Donor Darah ini nantinya akan dilaksanakan pada hari, Sabtu tanggal 4 Desember 2021 bertempat di Kantor Sekretariat Bersama LSM PAKAR Jln. Busi, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua DPW LSM PAKAR Sumut, Ir. Linceria Nainggolan pada pelaksanaanya, giat kolaborasi Baksos Donor Darah akan dihadiri, Ketua Umum Dewan Pimpinan Umum (Ketum DPP) LSM PAKAR Indoneaia, Atan Gantar Gultom beserta pengurus, Srikanndi LSM PAKAR se - Sumut beserta pengurus dan DPC LSM PAKAR se - Sumut dan pengurus serta Ketua SPMI Sumut, Rahmat Kurnia.

Lanjut Linceria Nainggolan menjelaskan, aksi Baksos Kolaborasi Donor Darah yang nantinya diikuti peserta donor dari keluarga besar LSM PAKAR, komunitas yang tergabung di Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) Sumut dan masyarakat disekitar Sekretariat Berasama LSM PAKAR sebanyak 100 orang pendonor turut mengundang Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) selaku Ketua PMI Sumut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Masih diungkapkan Ketua DPW LSM PAKAR Sumut, persiapan pelaksanaan program Donor Darah LSM PAKAR sudah jauh hari diagendakan.

"Untuk mensukseskan pelaksanaan Donor Darah yang digelar secara kolaborasi, imbauan kepada seluruh pengurus DPW Sumut, DPC se-Sumut agar merespon dan mengarahkan semua pengurus dan anggota, keluarga maupun kerabat dan masyarakat di lingkungan wilayah masing masing untuk ikut serta mendonorkan darahnya sudah kita halo halokan," ucap Linceria.

Lebih jauh diterangkan Linceria Nainggolan, tujuan program Donor Darah ini adalah mendukung pemerintah dalam penyediaan “Bank Darah” bagi kemanusiaan sekaligus menjaga kesehatan kita bersama sesuai motto kegiatan Baksos "Hidup Sehat Dengan Donor, Bank Darah Untuk Kemanusiaan, Berbagi Itu Indah dan PAKAR Peduli Kemanusian," ujar Linceria Nainggolan.

Oleh karenanya sambung Ketua DPW LSM PAKAR Sumut, bagi pengurus dan anggota juga masyarakat yang turut serta memdonorkan darahnya jangan ragu dan jangan takut untuk donor. Hidup akan lebih sehat dengan donor, ungkap diterangkan Linceria.(PS/SASTRIADI)



 

Komentar Anda

Terkini: