Meriahkan Hari Armada RI 2021, Lantamal 1 Gelar Perlombaan

/ Rabu, 24 November 2021 / 19.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - BELAWAN,
Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut Belawan I menggelar beberapa kegiatan yang diantaranya perlombaan antar satker di Mako Lantamal 1 Belawan, Selasa (24/11/2021).

Perlombaan yang digelar ini selain menyambut Hari Armada juga untuk mengasah keterampilan prajurit TNI Angkatan Laut khususnya prajurit Lantamal I Belawan.Adapun olahraga yang dipertandingkan diantaranya adalah bola volley, tenis meja, badminton, lalu olahraga militer seperti menembak pistol dan menembak laras panjang, olahraga keterampilan meliputi dayung serta renang, kemudian ada lomba kekuatan matra laut yang meliputi lari, guling ban truck, dan lari bawa kotak Amunisi, serta lomba peluit dan tali buangan yang kesemuanya akan dilaksanakan.

Sedangkan untuk pertandingan lomba yang dipertandingkan hari ini yakni lomba Kekuatan matra laut yang meliputi lari, guling ban truck, dan lari bawa kotak Amunisi yang diikuti oleh 8 tim yang masing-masing tim terdiri dari 10 peserta yang merupakan gabungan dari masing-masing satuan kerja di Lantamal 1.

Selain lomba olahraga juga akan diselenggarakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan seperti bersih kali, vaksinasi, donor darah serta anjangsana. Dan puncaknya, rencananya akan dilaksanakan upacara dan syukuran HUT Armada RI 2021.

kegiatan Hari Armada RI Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan Armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu. Hari Armada RI adalah memaknai TNI Angkatan Laut sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut.(PS/ABU HASAN)
Komentar Anda

Terkini: