Pembelajaran Secara Konstektual Mulai Diterapkan Pada Sekolah Madrasah di Kabupaten Aceh Utara

/ Selasa, 23 November 2021 / 22.04.00 WIB

Sejumlah Kepala sekolah mengikuti Pembelajaran kontekstual atau Contextual Teaching and Learning (CTL) di Dayah Cafe Cofee, Aceh Utara, Selasa 23/11. (FOTO|PS-DAHLAN)

POSKOTASUMATERA.COM| ACEH UTARA -Sejumlah kepala dan guru Madrasah di Kabupaten Aceh Utara mendapatkan pelatihan strategis terutama pemahaman dan kompetensi baru dalam proses mengajar, guna memenuhi harapan siswa menguasai materi secara tepat, benar dan berkualitas.


Adapun tehnis mengajar yang sedang di galakan antara lain Pembelajaran Kontekstual (CTL). Pembelajaran kontekstual atau Contextual Teaching and Learning (CTL) adalah kegiatan pembelajaran yang menyampaikan materi dengan cara mengaitkannya dengan kehidupan nyata sehari-hari dari peserta didik.

Seperti yang diungkapkan pemateri, Joko Soedarsono, dan Amniwati, Fasda yang ditunjuk oleh Kementrian Agama.

Menurutnya, pembelajaran kontekstual adalah pendekatan pembelajaran yang mengaitkan antara materi yang dipelajari dengan kehidupan nyata siswa sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah, masyarakat maupun warga negara, dengan tujuan untuk menemukan makna materi tersebut bagi kehidupannya.

Sementara itu, Dahlan, ketua Pokja pelaksana Kegiatan pelatihan mengatakan pelatihan ini murni di danai oleh work bank dengan harapan semua guru madrasah memiliki kompetensi yg solid dalam melaksanakan tugas sebagai agen perubahan serta mampu mengikuti berbagai perkembangan khusus nya di bidang pendidikan. (DAH-RIKY)

Komentar Anda

Terkini: