Pemko Padangsidimpuan Melaksanakan Pelayanan KB MOW Gratis

/ Kamis, 11 November 2021 / 18.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan melaksanakan Pelayanan KB MOW ( Medis Operasi Wanita ) secara gratis di Rumah Sakit Umum Kota Padangsidimpuan Rabu (10/11).


Pada kesempatan ini Pelayanan KB MOW dihadiri oleh  Wakil Walikota Padangsidimpuan,TP - PKK Kota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS Mewakili. PC IBI serta OPD terkait langsung meninjau jalannya Pelaksanaan Kontap MOW.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H. Arwin Siregar, MM mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan yang telah melaksanakan acara KB MOW.  

Wawako H. Arwin Siregar berharap kepada Ibu Ibu yang telah selesai KB MOW agar istirahat dulu,  jangan dipaksan untuk bekerja karena dapat mengganggi kesehatan," ucapnya.

Dengan Ber KB anak sehat,  Ibu Sehat dan keluarga lebih sejahtera.  Mari kita sosialisasi di tempat tempat kita masing masing untuk cukup dua anak saja, " Ujar Wawako. 

Sementara Kadis Pengendalian Penduduk Dan Keluaraga Berencana Kota Padangsidimpuan mengatakan guna mematuhi Protokol kesehatan kegiatan Pelayanan KB MOW  dibagi menjadi Dua hari yaitu hari  Rabu sampai Kamis 10 - 11Nov 2021. Yang diikuti Akseptor dari Kec Padangsidimpuan Batunadua. Kec Padangsidimpuan Tenggara. Kec Padangsidimpuan Hutaimbaru dan Padangsidimpuan Angkola Julu.

Lebih lanjut disampaikannya Kadis DppKB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap SH melaporkan bahwa target PPM Pelayanan KB MOW sejumlah 130 Akseptor dan telah dilayani sebanyak 63 Akseptor pada pelaksanaan hari pertama," ujarnya.

Salah satu peserta KB MOW Ibu A. Harahap mengaku cukup berterimakasih kepada Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padangsidimpuan. Karena di tengah situasi ekonomi yang sangat sulit saat ini betapa penting program KB digalakkan," pungkasnya.
(PS/BERMAWI)





Komentar Anda

Terkini: