Pemko Sidimpuan Ikuti Bimtek Penyusunan Pohon Kinerja Dengan Kemenpan RB

/ Senin, 15 November 2021 / 17.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Pemerintah Kota Padangsidimpuan ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)  Penyusunan Pohon Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan secara virtual dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), di Aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Senin (15/11/2021).


Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH dalam sambutannya menyebutkan visi misi pembangunan kota Padangsidimpuan adalah Padangsidimpuan Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera (Bersinar), komitmen untuk menciptakan birokrasi yang berotientasi hasil. 

“Upaya menuju SAKIP Kota Padangsidimpuan predikat “B” bukanlah hal yang mudah, perlu ketelitian perangkat daerah mulai dari perencanaan, pelaksanan, pengawasan hingga evaluasi program. 

Beliau juga meminta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk berkomitmen penuh sehingga terwujudnya sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang akuntabel.

“Pohon kinerja yang disusun hari ini digunakan sebagai dasar penyusunan perjanjian kinerja berjenjang yang mana dalam penyusunannya harus selaras dengan RPJMD dan Renstra perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah”, ucapnya.

Beliau berharap dengan bimtek ini perangkat daerah dapat menyusun dokumen pohon kinerja perangkat daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Narasumber Bimtek Penyusunan Pohon Kinerja diisi oleh Ronald Andreas Annas Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB.

Hadir Asisten Administrasi Umum, Kepala Bapelitbangda, Inspektur, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis PU dan TR, Kadis Perkim, Kadis Sosial, Kadis Pora dan Pariwista, Kadis Pertanian, Kadis Kop,UKM dan Perindag, Kadis Damkar, Kasat Pol PP, Kabag Organisasi, Kabag Protokol dan KP.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: