Penghargaan Dari Kementrian Keuangan Diterima Pemkab Pakpak Bharat

/ Jumat, 19 November 2021 / 20.46.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – PAKPAK BHARAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat menerima piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan TA-2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP merupakan opini tertinggi yang diberikan BPK yang menunjukkan, laporan keuangan tersebut telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material dan sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku di Indonesia.

Piagam penghargaan yang ditandatangani Menteri Keuangan Republik Indonesia itu diserahkan oleh Kepala Kanwil DJP Provinsi Sumatera Utara, yang diwakili oleh kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang,Nova Juliana Sianturi dan langsung diterima oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor,  yang didampingi Inspektur, Sumantri Bancin, serta Sekretaris Dinas Badan Pengelola Keuangan Pendapatan & Aset Daerah, Maston Manik,  Jumat (19/11/2021) di Pendopo Bupati Pakpak Bharat, Salak.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sidikalang, Nova Juliana Sianturi, menyebutkan bahwa Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat , karena Pemkab Pakpak Bharat dianggap sudah dapat mengelola keuangan daerahnya dengan baik. Baik dalam pengelolaan, pelaporan, maupun pertanggung-jawabannya, dengan capaian yang diberikan oleh BPK adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Nova Juliana Sianturi, berharap agar Pemkab Pakpak Bharat  bisa terus mempertahankan gelar WTP ini, dengan cara laporan keuangan harus tetap disesuaikan dengan dokumen-dokumen yang ada, dan disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta adanya pengendalian internal.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Kementrian Keuangan Republik Indonesia  atas penghargaan ini. Bupati Franc berpendapat bahwa apa yang telah di capai ini merupakan bukti dari komitmen yang kuat dan kerja keras seluruh aparatur Pemkab Pakpak Bharat dalam upaya meningkatkan kinerja daerah, khususnya dalam bidang yang terkait dengan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan.  

Bupati berharap, agar piagam penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia dijadikan sebagai pemicu serta sebagai motivasi  bagi seluruh aparatur Pemkab Pakpak Bharat supaya semakin meningkatkan kinerja  serta  pengelolaan keuangan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, transparan dan akuntabel.(PS/K.TUMANGGER).

 

Komentar Anda

Terkini: