Proyek PU Deli Serdang Disoroti, Diduga Dikerjakan Asal Jadi Oleh Rekanan

/ Senin, 22 November 2021 / 08.24.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Pekerjaan proyek pengaspalan Pembangunan Ruas Jalan Sp. Kantor Camat Namorambe - Desa Rampah 2 Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang, yang dikerjakan oleh rekanan CV Agung Sriwijaya menuai sorotan dari elemen masyarakat.

Pasalnya, sesuai LPSE Kabupaten Deli Serdang kode 3964549 bahwa proyek APBD tahun 2021 dengan nilai kontrak RP 2.289.200.000,-dimenangkan CV Agung Sriwijaya, terlihat dalam pengerjaannya diduga asal jadi.

Hal ini tampak dari hasil pengaspalan yang sudah dilakukan terlihat bergelombang, bahkan tidak rata dan terkesan dibuat asal jadi, hanya membuang uang rakyat saja.



Salah satu warga yang melintas, daerah itu saat dimintai pendapatnya, dia mengatakan sangat menyayangkan pengerjaan proyek aspal tersebut karena menurutnya di mana aspal yang dikerjakan terlihat bergelombang dan tidak sesuai spek yang sudah ada dan yang lebih heran lagi pengaspalan jalan tersebut ketebalanya hanya berkisar 5 cm.

Belum lagi di beberapa ruas badan jalan terlihat aspal yang pecah, "aspalnya tidak mengikat dengan baik sehingga permukaan badan jalan tidak rata atau kasar" sebut Edi Guru Singa yang juga ketua Indonesia Investigasi Korupsi (IIK) Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (20/11/2021).

Hal ini seakan-akan pihak yang mengerjakan tidak memikirkan hasil proyek dan hanya ingin mendapatkan keuntungan semata, kami sangat kecewa dengan Dinas terkait dan pihak yang melakukan pengerjaan proyek ini.

Lanjutnya, awalnya sangat bersyukur karena jalan tersebut memang sangat rusak parah dan kemudian dibenahi, namun sangat disayangkan kemudian rusak lagi. Jujur saya merasa sangat kecewa dengan hasil proyek tersebut. Tolong pihak berwajib supaya hal ini ditindak lanjuti karena diduga ada indikasi korupsi dalam pengerjaan proyek tersebut sedangkan uang yang digunakan adalah uang rakyat” tegas Edi.

Sementara, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar ST.MT  ketika dikonfirmasi media ini lewat pesan WhatsApp, Minggu (21/11/2021) sekira pukul 11.00 WIb,  perihal pengerjaan proyek, hingga berita ini diturunkan belum menjawab.(PS/HS)
Komentar Anda

Terkini: