Ratusan Warga Panobasan Lombang Ikuti Vaksin Covid-19

/ Sabtu, 06 November 2021 / 10.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Ratusan warga desa Panobasan Lombang Kecamatan Angkola Barat  antusias mengikuti vaksinasi COVID-19 massal yang bertempat di Kantor Kepla Desa Panobasan Lombang Sabtu Sabtu (6/11).


Kades Panobsan Lombang Naungan Nauli Harahap melalui Sektetaris Desa Marahot Harahap mengatakan mayoritas peserta yang mengikuti vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan ibu-ibu.

"Karena sekarang Pemerintah mewajibkan warga untuk menunjukkan bukti vaksinasi. Jadi, antusiasme kaum ibu mengikuti vaksinasi melonjak," kata Sekdes Panobsan Lombang Marahot Harahap. 

Marahot Harahap  menambahkan hingga vaksinasi yang dulai Jam 10.00 wib hingga  pukul 11.00 WIB setidaknya sudah ada 100 lebih warga yang mengikuti vaksin dari target sebanyak 500 dosisi umtuk 3 Desa yaitu Kelurahan Simatorkis Desa Panobasan,  MTsN Panobasan Dolok,  Warga masyarakat Desa Panobasn Lombang,  SMA Roman Insani, dengan target 500   peserta," ujar Sekdes. 



Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada warga bertujuan agar memudahkan akses warga menerima vaksin.

"Vaksinasi diselenggarakan kepada warga masyarakat di kantor desa Panobasan Lombang untuk memudahkan warga menjangkau lokasi vaksinasi. Jadi, lebih dekat dengan rumah warga. Vaksinasi di permukiman ini akan terus digelar berkelanjutan," ujar Sekdes. 

Sementara Kepala Puskesmas Sitinjak Andri Bakti Sianipar,MKM mengajak warga masyarakat untuk mendatangi vaksin covid-19. Karena vaksin ini aman dan halal untuk warga masyarakat.

Pihaknya berharap agar warga masyarakat yang sudah divaksin untuk mengikuti anjuran dokter, " harap Andri Bakti Sianipar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: