Respon Cepat Polres Labuhanbatu Amankan Pelaku Penganiayaan

/ Selasa, 23 November 2021 / 21.08.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU - Viral foto seorang wanita SPH (19) warga Desa Senah Kecamatan Pangkatan yang diunggahnya di sosial media Facebook dalam keadaan bekas dianiaya mendapat respon cepat dari Polres Labuhanbatu.

"Pelaku berinisial MP Als Butet (17) status masih pelajar kelas III SMA telah berhasil diamankan semalam ketika sedang melintas di Jl MH Thamrin, Senin (22/11/2021) sekira Pukul 19.30 Wib oleh Personil Sat Reskrim Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Kasat AKP Rusdi Marzuki SIK MH," ujar Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Murniati SH, Selasa (23/11/2022).

Peristiwa penganiayaan, papar AKP Murniati, yang dialami korban terjadi pada hari Minggu (21/11/2021). "Korban telah membuat laporan di Polres Labuhanbatu terkait penganiayaan yang dialaminya. Dari penganiayaan itu, korban mengalami pemukulan di lengan kanan dan dadanya dan mata sebelah kiri mengeluarkan darah,"paparnya.

Pelaku saat ini dalam proses pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Pemeriksaan tersebut langsung di pimpin oleh Kanit PPA Iptu Rostina Br Sembiring.

"Keterangan yang diperoleh dari hasil interogasi, diketahui pelaku merasa ada ketersinggungan dengan pembicaraan yang disampaikan oleh korban. Terkait adanya kegiatan pedicure madicure kakak pelaku. Menurut korban, barang tidak berkualitas. Namun, modus pelaku masih didalami penyidik secara intensif,"terang AKP Murniati.

Karena pelaku masih anak dibawah umur, lanjut AKP Murniati, proses penanganannya harus melalui undang - undang Sistem Peradilan Anak Nomor 11 Tahun 2012.

"Penanganan kasus ini kita lakukan Diversi melibatkan pelaku, korban,keluarga dan Bapas, maupun Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP-PA) Labuhanbatu serta Dinas Sosial. Hal ini dilakukan agar tidak menciderai hak-hak nya sebagai anak. 

Korban (SPH) dan keluarga memberikan apresiasi kepada Polres Labuhanbatu atas respon cepat penanganan kasus yang dialami korban. 

"Saya dan seluruh keluarga ucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya atas perhatian dan respon dari bapak Kapolres Labuhanbatu dan bapak Kasat Reskrim dengan peristiwa yang saya alami,"ujar Korban, Selasa (23/11/2021). (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: