Sekda Tapsel : Melalui Festival Layang Layang Untuk Pengenalan Alam Sipirok

/ Minggu, 21 November 2021 / 20.02.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Festival Layang-layang yang diselenggarakan di Tor Simago-mago, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sabtu (20/11), Bupati Tapsel H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Parulian Nasution, MM meminta kepada masyarakat agar terus mewarisi budaya leluhur dan merubah mindset bahwa alam Sipirok sangat berpotensi menjadi agro wisata.

Sekda sangat mengapresiasi kegiatan yang sifatnya pengenalan alam Sipirok ke masyarakat melalui Festival Layang-layang.

“Selamat menikmati alam Tor Simago-mago. Gelorakan semangat dalam mengikuti kegiatan ini, serta mari kita terbangkan layang-layang,” ucap Sekda dihadapan peserta Festival Layang-layang.

Parulian berharap, kegiatan pengenalan alam itu, bisa tingkatkan partisipasi masyarakat Sipirok terkait pengembangan objek wisata Tor Simago-mago. Sekaligus , bisa membawa semangat tersendiri bagi segenap warga setempat dalam rangka menyambut Hari Jadi Tapsel yang sebentar lagi akan kita peringati , Pungkasnya.

Sekda menjelaskan, bahwasanya banyak kegiatan yang diadakan dalam menyambut Hari Jadi Tapsel ke-71 seperti, perlombaan manortor, jalan santai, lari 10 K maupun perlombaan lainnya. Dia berharap, ke depan kegiatan seperti itu, bisa meningkatkan animo para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah guna berkunjung ke Kabupaten Tapsel, sesuai dengan Tagline #KeTapselAja.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Tapsel Abdul Saftar Harahap  selaku ketua panitia kegiatan Festival Layang-Layang mengatakan, kegiatan ini terinspirasi dari kegiatan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya Sipirok dalam menyambut pesta panen. Sekaligus ini merupakan ajang promosi objek wisata yang ada di Tapsel yaitu Tor Simago-Mago.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan serta ke ikut sertaan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini juga untuk Launcing Tagline Pariwisata (Ke Tapsel Aja) yang sudah di Perbupkan oleh Bupati Tapsel tahun 2021. Dengan harapan kiranya dengan tagline ini bisa mengajak masyarakat untuk berpariwisata ke Tapsel,” jelasnya.

Adapun peserta Festival Layang – Layang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan se-Tapsel, dan masyarakat. Turut hadir, juga pimpinan OPD, Ketua DWP Tapsel, Kabag, dan Camat se-Tapsel. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: