TNI AL Lanal TBA Apel Siaga antisipasi Badai La Nina Bencana Alam

/ Senin, 08 November 2021 / 14.21.00 WIB

 


Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan melalui Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil yang mewakili Danlanal TBA menyiagakan Seluruh Personil,Tim Medis, Ambulan, kendaraan angkut dan 4 perahu karet untuk kegiatan operasional dalam menghadapi bahaya ancaman banjir bencana alam (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN

Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai-Asahan menyiagakan Seluruh Personil,Tim Medis, Ambulan , kendaraan angkut dan 4 perahu karet untuk kegiatan operasional dalam menghadapi bahaya ancaman banjir di wilayah kerja Lanal Tanjungbalai-Asahan,Senin(8/11/21).


Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut Lanal Tanjungbalai Asahan Letkol Laut P Robinson Hendrik Etwiory menyampaikan melalui Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Nabil yang mewakili Danlanal TBA saat memimpin apel siaga Banjir di Mako Lanal Tanjungbalai-Asahan mengatakan giat apel merupakan untuk kegiatan operasional dalam menghadapi bahaya ancaman banjir antisipasi Badai La Nina.



"Perahu karet ini disiagakan dan siapkan untuk memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terjebak di rumah-rumah. Nantinya, selain itu juga kita siapkan medis,jadi jika ada warga yang memerlukan bantuan medis dengan perahu yang ada ini akan segera diantar," jelas Palaksa saat memimpin apel diMako lanal jalan Asahan.

Menurut, Palaksa,Mayor Nabil memberitahu kan adapun kegiatan ini juga merupakan salah satu respon TNI Angkatan Laut Lanal TBA dalam mengantisipasi bencana alam, banjir disebabkan faktor cuaca. 

"Salah satunya dengan memeriksa dan memastikan kesiapan personel, alat, sarana dan prasarana pendukung lainnya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menggelar apel kesiapsiagaan oleh TNI Angkatan Laut Lanal TBA,"ujarnya.

(PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: