Wali Kota Padangsidimpuan Bersama Forkopimda Ziarah Ke Makam Pahlawan

/ Rabu, 10 November 2021 / 22.03.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini dan unsur Forkopimda lainnya ziarah ke makam pahlawan, Rabu (10/11).


Ziarah ke Taman Makan Pahlawan yang terdapat di Jl. Mangaraja Maradat, Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, diawali dengan upacara dengan inspektur upacara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini.



Kemudian Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama unsur Forkopimda Sidimpuan meletakkan karangan bunga dan tabur bunga ke makan para pahlawan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang gugur di medan perang.



Usai melakukan ziarah, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution kemudian bertindak sebagai inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Stadion HM. Nurdin, Ujung Padang, Kota Padangsidimpuan.


Upacara Peringatan HariPahlawan 10 November 2021 tersebut, selain dihadiri unsur Forkompinda, juga dihadiri Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padangsidimpuan dan pejabat lainnya.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut ditandai dengan pemberian tali asih kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia yang ada di Kota Padangsidimpuan sebagai wujud kepedulian terhadap veteran dalam memperjuangkan Indonesia..



Menteri Sosial dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Padangsidimpuan mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan rakyat dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta tidak pernah peduli keterbatasan ataupun halangan para pejuang kita dengan gagah berani walaupun dengan persenjataan seadanya, mengusir penjajah,” katanya.

Menurut Menteri Sosial, masyarakat Indonesia punya potensi besar dalam mengalahkan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang sangat strategis, sehingga hanya perlu mengelolanya dengan kerja keras, inovasi kreatifitas tinggi serta kewirausahaan yang pantang menyerah, (PS/BERMAWI).
Komentar Anda

Terkini: