Walikota Medan Hadiri Raker DPRD Kota Medan Tahun 2021

/ Senin, 08 November 2021 / 12.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COMI MEDAN Pembukaan Rapat Kerja Tahun 2021 Anggota DPRD Kota Medan di Hotel Grand Mutiara, Jalan Peceran No.168, Berastagi - Sumatera Utara, Minggu (7/11/2021) yang dibuka mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai.

Hadir pada acara Raker DPRD Kota Medan tersebut, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE, Wakil Ketua DPRD, H Ihwan Ritonga, H.Rajuddin Sagala, dan HT.Bahrumsyah termasuk juga Walikota Medan, Bobby Afif Nasution beserta perwakilan OPD pemko Medan dan pembicara (Nara sumber) antara lain, Mukjizat S.Sos., MSi (Ditjen Bina Keuangan) dan Kementerian Dalam Negeri RI), Dr.Rozzi Benni S.S.T.P., MSi (Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI), dan Iwan Iswanto Hardi, SE.,MSi.,Ak (PPK RI).

Pada kata sambutan pembukaannya, Hasyim mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Medan yang hadir pada acara Raker tersebut. Hasyim juga menambahkan, bahwa peran serta seluruh anggota DPRD Kota Medan setelah mengikuti raker tersebut nantinya diharapkan semakin menambah semangat para anggota dewan selaku perwakilan masyarakat di daerah pemilihan nya masing-masing termasuk juga para  konstituen masing-masing.

"Kita berharap, semoga para anggota dewan yang mengikuti raker pada hari ini dapat bertambah wawasannya terutama lewat 3 fungsi dan kewenangannya sebagai lembaga legislatif, yakni pembentukan perda, anggaran dan fungsi pengawasan.

Ketua DPRD Medan Hasyim SE selanjutnya berharap agar raker ini bisa fokus kepada penguatan tri fungsi dewan dalam mengawal pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi Covid-19, baik jaminan kesehatan maupun jaminan keamanan sosial  yang bisa dituangkan  secara cermat dalam Rencana Kerja (Renja) 2022 dengan tetap berpijak pada taat asas dengan output yang terukur, sehingga kehidupan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal di masa pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid19.

Sementara itu,  pada kata sambutan pembukaannya, Wali Kota Medan, mengatakan agar seluruh anggota dewan dapat menghasilkan ide-ide yang bernas serta solusi dalam mengatasi berbagai masalah dan tantangan pembangunan infrastruktir di Kota Medan, termasuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bobby juga berterimakasih kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Medan yang selama ini terus bersinergi bahu membahu mendukung program pemko Medan terutama dalam penanganan Covid-19, meskipun di akui masih banyak penanganan yang belum dapat menyentuh langsung masyarakat.

"Saya memohon maaf bila masih ada pelayanan kami, pemko Medan yang belum mampu menyentuh langsung masyarakat terutama masalah banjir dan perbaikan infratruktur yang belum terselesaikan seluruhnya, namun pemko Medan optimis akan terus melakukan perbaikan dan pembenahan bagi pembangunan di kota Medan,"ujar Bobby Nasution.

Bobby juga meminta kerjasama kepada para anggota DPRD kota Medan untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh konstituen di dapil masing-masing, sebab, meski kota Medan sudah  level 2, namun bukan berarti kota Medan aman dari pandemi Covid19.

"Sebulan lagi, akan memasuki hari Natal dan Tahun Baru, kita ketahui bahwa tanggal hari libur merah telah dihapuskan namun bukan berarti masyarakat tidak merayakan hari besar keagamaan dan ibadah mereka, libur hari besar berlaku hanya untuk yang merayakan saja dan bagi yang tidak merayakan dapat bekerja seperti biasa,"sebutnya.

Bobby juga berterimakasih atas dukungan  DPRD Medan yang terus mendukung kebijakan pemko Medan,  apalagi kota Medan sudah masuk level 2 dan kekebalan komunal juga sudah mencapai lebih dari 70 persen keatas, walaupun belum mencapai level 1. "Namun itu adalah pencapaian yang sangat baik sekali bagi kita semua namun tetap tidak lengah dan ikuti Protokol Kesehatan,"terangnya.

Boby juga meminta maaf atas kebijakan pemko yang mungkin kurang diterima ditengah-tengah masyarakat.

"Kita ingin kota Medan dapat menjadi kota yang maju, kota yang berkah dan kondusif. Dimana kota Medan yang masuk kota terbesar ke tiga di Indonesia, sehingga dari luas wilayah dan penduduk pastilah lebih besar dari yang lain. Kota Medan harus mampu menjadi kota yang maju dari kota lainnya di Indonesia,"tutupnya.

Pembukaan Rapat Kerja DPRD Kota Medan Tahun 2021 yang bertema "Bangkit Bersinergi dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif" yang berlangsung dari tanggal 7-9 November 2021 ini dibuka dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali oleh Wali Kota Medan didampingi Ketua dan wakil ketua DPRD Kota Medan. (P/S Budi)

Komentar Anda

Terkini: