Wujudkan Belajar Menyenangkan Semua Kelas SMA N 1 Angkola Barat Sudah Dipasang Infocus

/ Sabtu, 06 November 2021 / 03.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Salah satu terobosan yang digagas Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan  adalah memasang projector atau infokus di seluruh ruang kelas. Tujuannya adalah agar pembelajaran lebih mudah dikontrol dengan baik sehingga lebih menyenangkan dan bermakna.


 Saat ini semua guru didorong untuk menggunakan laptop dalam melakukan pembelajaran di kelas, membiasakan menyiapkan bahan ajar dalam sebuah piranti digital sehingga mudah diakses kapan saja dan dimana saja.

Demikian disampaikan kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat.Salamat Siregar S.Pd,M.Si kepada awak media online di ruang kerjnya Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat Jum'at (4/11).

Lebih lanjut disampaikannya, "  Sudah saatnya guru masuk kelas tanpa buku dan tas dengan kapasitas besar, tetapi cukup bawa laptop yang sudah berisi bahan ajar yang siap tayang.

 
Sebelum pemasangan projector 100% di setiap kelas, guru-guru sudah difasilitasi berlatih melakukan pembelajaran dengan menggunakan laptop dan projector melalui rung kolaborasi yang dinamakan Forum Ilmiah Guru (FIG) yaitu FIG-1, FIG-2, dan FIG-3 sejak bulan Juni sampai dengan bulan Oktober 2021. Dengan demikian, setiap guru diharapkan menerapkan pengalaman-pengalaman mereka pada saat latihan di ruang kelas,Ujar Kasek Yang Berpangkat Golongan IV D. 

 Untuk tahun 2022, SMA Negeri 1 Angkola Barat mencanangkan program Satu Kelas Satu Laptop (Sakesal), sehingga setiap guru diwajibkan melakukan pembelajaran dengan menggunakan berbasis multimedia," bdber Salamat Siregar, S. Pd,  M. Si.(PS/BERMAWI)

 
Komentar Anda

Terkini: