Baru Dilantik Penjabat Sekda Dairi,Langsung Temui Pengunjukrasa Mengatasnamakan Pembela Investasi

/ Selasa, 14 Desember 2021 / 07.25.00 WIB

"Pj.Sekda Dairi Budianta Pinem pakai kemeja putih memegang microphone,temui pengunjukrasa"
POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI  – Baru saja dilantik Budianta Pinem sebagai penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi ,sebagai mewakili Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu,langsung menemui ratusan pengunjukrasa masyarakat Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi,mengatasnamakan Pembela Investasi yang masuk ke Dairi , Senin ( 13/12/2021) melakukan unjuk rasa ke kantor Bupati Dairi dan Gedung DPRD Dairi.

Ratusan warga dengan membawa puluhan spanduk bertuliskan mendukung Investasi di Dairi, agar PT DPM di berikan ijin oleh Pemerintah pusat maupun Kabupaten Dairi memberikan ijin demi kemakmuran masyarakat Dairi dan mengurangi penggangguran di bumi Sulang Silima.Selain itu para pengunjuk rasa memberikan laporan agar pihak pemerintah Kabupaten Dairi menertibkan LSM yang tak memiliki ijin legalitas telah membuat berita hoaks dan menolak kehadiran kegiatan pertambangan timah hitam berlokasi di Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi.

Menurut mereka berita berita hoaks yang disampaikan selama ini jika diberikan ijin kepada PT.DPM akan membawa mala petaka merusak lingkungan hidup padahal para ahli lingkungan hidup telah melakukan kajian dan penelitian dampak yang ditimbulkan.

“ kami masyarakat lingkar tambang di Kecamatan Silima Pungga Pungga akan mendukung investor termasuk PT DPM yang berencana melakukan Pertambangan timah hitam” ujarnya.

Setelah mendengar orasi yang disampaikan kepada Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu didepan kantor Bupati Dairi yang diwakili oleh penjabat Sekda yang baru dilantik yaitu  Budianta Pinem dan Jonni Hutasoit dan menerima aspirasi masyarakat tersebut agar disampaikan ke Kementrian Lingkungan Hidup di Jakarta.

PJ. Sekda Dairi Budianta Pinem dengan lugas menjawab jika pihak Pemerintah Kabupaten Dairi mendukung investasi di Kabupaten Dairi.

“ soal ijin ke PT DPM pihak pemerintah pusat yang memberikan dalam hal ini Kementrian Lingkungan Hidup “ujarnya kepada pengunjuk rasa.

Setelah melakukan unjuk rasa ke kantor Bupati para pengunjuk rasa melanjutkan aksi ke gedung DPRD Dairi yang disambut ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani, Nasib Marudur Sihombing, Hendra Tambunan.

ketua DPRD Dairi Sabam Sibarani didampingi para ketua komisi satu,dua dan tiga diantaranya Nasib Marudur Sihombing, Hendra Tambunan dengan tegas mendukung kehadiran investasi dan kehadiran PT DPM sepanjang tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

disebutkan, dalam bulan Desember mendatang 35 anggota DPRD Dairi akan berangkat ke Jakarta untuk memperjuangkan aspirasi warga masyarakat ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kementrian Kehutanan di Jakarta.

Bersama tokoh masyarakat Kabupaten Dairi bersama sama anggota DPRD Dairi akan memperjuangkan PT DPM memperoleh ijin Amdal dan dapat beroperasi, ujarnya.(PS/K.TUMANGGER).


Komentar Anda

Terkini: