Bupati Dairi : Tahun 2022 Akan Memiliki Gedung Perpustakaan 3 Lantai,Ramah Terhadap Lingkungan dan Ramah Bagi Disabilitas

/ Kamis, 16 Desember 2021 / 17.58.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM – DAIRI - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menutup kegiatan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan bidang literasi dan numerasi dalam menghadapi asesmen nasional, Kamis (16/12/2021) di Aula SMK Negeri 1 Sidikalang. 

Bupati mengatakan program organisasi penggerak adalah program pemberdayaan masyarakat secara masif melalui dukungan pemerintah untuk peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah berdasarkan model-model pelatihan yang sudah terbukti efektif dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan hasil belajar siswa.

Organisasi penggerak adalah terobosan yang baru dari Kementrian Pendidikan yang diharapkan dapat melahirkan generasi-generasi yang unggul dan gemilang khususnya di Kabupaten Dairi.

“Organisasi penggerak diharapkan akan lebih mampu memahami situasi yang terus berubah-ubah khususnya di sektor pendidikan. Saya apresaisi Forum Peduli Pendidikan Dairi (FPPD) sebagai organisasi yang bisa ikut meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik serta mampu menjalankan berbagai program untuk kemajuan pendidikan khususnya di Dairi. Pendidik juga faktor pendorong kesuksesan sistem belajar mengajar di kelas,” ujar Eddy Berutu.

“Untuk tahun 2022, Bupati Dairi mengatakan Kabupaten Dairi akan memiliki gedung perpustakaan 3 lantai yang ramah terhadap lingkungan dan ramah bagi disabilitas”. Gedung perpustakaan tersebut diperjuangkan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi ke Perpustakaan Nasional. Perpustakaan itu nantinya diharapkan akan semakin dapat meningkatkan literasi berbasis inklusi sosial di Kabupaten Dairi.

“Kita perlu mendorong skil atau kemampuan baru anak-anak kita sehingga mereka bisa unggul dalam menghadapi persaingan. Para pendidik harus terus mampu mengasah kemampuannya dalam memberikan pendidikan kepada para generasi kita. Semoga ini akan menjadi awal yang baik sehingga kita bisa mengimplementasikan di era 4.0,” pungkas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Jaspin Sihombing, Ketua Umum FPPD Kabupaten Dairi Pantas Siregar, SP serta para narasumber.

Sebagai informasi, kegiatan peningkatan kompetensi pendidikan berlangsung dari tanggal 22 Oktober hingga 4 Desember 2021 kepada 9 sekolah dasar di Kecamatan Gunung Sitember dan 6 sekolah dasar di Kecamatan Sidikalang. (PS/K.TUMANGGER).

 

 

Komentar Anda

Terkini: