Bupati Tapsel Ajak Kaum Muslimin Isi Malam Pergantian Tahun dengan Kegiatan Bermanfaat

/ Rabu, 15 Desember 2021 / 11.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu SPt, MM mengajak kaum muslimin dalam melewati malam tahun baru mengisinya dengan kegiatan bermanfaat, seperti muhasabah (evaluasi diri), sholat Taubat, sholat Hajat dan memperbanyak zikir kepada Allah SWT dengan niat memperbaiki diri atas dosa-dosa yang lalu.



Bupati Dolly Pasaribu juga mengajak kaum muslimin untuk menghormati umat lain yang merayakan Natal dan Tahun Baru dengan menciptakan suasana kondusif dan sejuk. 


Disamping itu, Bupati juga mengajak seluruh jamaah pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) untuk melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar dalam meningkatkan kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Juga selalu mematuhi protokol kesehatan.


Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah turut mensukseskan vaksinasi Covid-19.


"Semoga ke depan masyarakat Tapsel bisa melaksanakan kegiatan kembali dengan normal," ujar Bupati Tapsel pada pengajian akbar BKMT Kasih Ibu yang dipusatkan di Lingkungan V Pargarutan Batu, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (14/12).


Terkait pembangunan masjid di Lingkungan V Pargarutan Batu, Dolly mengajak kaum muslimin untuk mendukung dan membantunya.


"Apalagi lokasi pembangunan masjid ini merupakan hibah tanah dari masyarakat kita. Tentu dengan kita memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini, niscaya pahalanya akan terus mengalir selama masjid itu terus dimakmurkan para jamaah," tutur Dolly.


Sebelumnya Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar SIP menyampaikan, masyarakat sangat bersemangat mengikuti pengajian akbar BKMT mengingat sebelumnya ditiadakan karena pandemi Covid-19.


"Dengan semangat kita bersama, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah bagi kita," ucap Camat.


Sementara Ketua BKMT Tapsel Hj Anna Lely Hutasuhut mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Tapsel sehingga pengajian akbar BKMT terlaksana dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan koordinasi dengan Satgas Covid-19.


Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel menyerahkan bantuan kepada 10 orang mustahik yang berasal dari Pargarutan Batu, Pargarutan Sosopan, Pargarutan Baru dan Panggulangan. 


Turut hadir Ketua MUI Tapsel, tokoh masyarakat Angkola Timur, Danramil Pargarutan dan jamaah pengajian akbar BKMT. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: