Desa Bukit Sembilan Mengadakan Lomba Desa Wisma Antar Rukun Tangga

/ Kamis, 16 Desember 2021 / 18.16.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.BANGKINANG - Untuk memotivasi masyarakat desa bukit sembilan dalam menciptakan pekarangan pemaamfaatan lahan di sekitar rumah,tim pokja 3 tingkat desa bukit sembilan mengadakan perlombaan desa wisma antar rukun tangga.15/12/2021.

Perlombaan ini merupakan kegiatan rutin pertahun desa bukit sembilan di bulan desember selalu diadakan,agar masyarakat desa bukit sembilan terpacu dalam pemamfaatan lahan pekarangan yang ada di sekitar rumah.

Di sampaikan kepala desa bukit sembilan PARMAN di kunjungi awak media poskotasumatera.com di ruang kerjanya,memang setiap tahun selalu diadakan perlombaan desa wisma  seperti ini supaya masyarakat desa bukit sembilan bisa lebih maju ,kreatif dalam pemamfaatan lahan pekarangan rumah juga dapat menambah ekonomi keluarga.ucapnya.

Dalam lomba desa wisma tersebut diadakan satu hari saja,yang mengikuti lomba ini semua rukun tangga yang ada di desa bukit sembilan sekitar 14 Rukun tangga.

Tim penilai lomba desa wisma ini di ambil dari tim PKK kabupaten kampar supaya dalam penilaian tersebut  betul -betul tidak ada nepotisme,adapun yang akan di nilai dari tim PKK kabupaten ini salah satunya pemamfaatan pekarangan seperti tanaman sayur,tanaman Toga serta administrasi  dalam pembukuan desa wisma.

Harapan kepala desa bukit sembilan PARMAN dengan adanya lomba desa wisma ini akan menjadi termotivasi masyarakat  lebih pro aktif dan berkreasi dalam menggunakan lahan di sekitar rumah,supaya dalam pemaamfaatan pekarangan di sekitar rumah dapat mencukupi kebutuhan sehari - hari bahkan bisa menambah perekonomian dalam keluarga kita.

Pemenang dalam lomba desa wisma antar Rukun Tangga ini akan di umumkan oleh tim penilai PKK dari kabupaten kampar dan akan mendapatkan suatu penghargaan berupa piagam dan bonus dari swadaya,bagi pemenang di harapkan janganlah menilai dari nominalnya hadiah tersebut tapi ilmu yang di dapatkan agar dapat diterapkan sehari- hari baik secara berkelompok maupun dalam kehidupan berkeluarga.pinta parman.(PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: