Hidayat Afif : Mari Semua Pihak Ikut Partisipasi Besarkan dan Kembangkan Merpati Putih Di Asahan

/ Minggu, 19 Desember 2021 / 22.12.00 WIB

 


Hidayat Afif, Ketua Cabang Merpati Putih Cabang Asahan didampingi Mas Fendy dan mas Ardy menyampaikan, Minggu (19/12/21) pagi bahwa dalam rangkaian memperingati HUT ke 3 Tahun PPS BETAKO Merpati Putih Asahan  untuk itu mari bersama sama membesar kan dan mengembangkan merpati putih cabang Asahan ini (POSKOTA/SAUFI)


POSKOTASUMATERA-COM-ASAHAN 

Dalam rangka memperingati HUT rangkaian ke-3 Tahun  PPS BETAKO Merpati Putih Cabang Kabupaten Asahan yang diselenggarakan di dusun 3 desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap Kabupaten Asahan provinsi sumatera utara,di harapkan semua pihak ikut partisipasi  besarkan dan kembangkan merpati putih di Asahan.


Hidayat Afif, Ketua Cabang Merpati Putih Cabang Asahan didampingi Mas Fendy dan mas Ardy menyampaikan, Minggu (19/12/21) pagi bahwa dalam rangkaian memperingati HUT ke 3 Tahun PPS BETAKO Merpati Putih Asahan  untuk itu mari bersama sama membesar kan dan mengembangkan merpati putih cabang Asahan ini.

"Harapan saya bahwa semua pihak ikut partisipasi membesarkan dan mengembangkan Merpati Putih sebagai bagian budaya Indonesia," kata mas Hidayat Afif yang juga berprofesi sebagai pengacara(Lawyer) kondang di Asahan. 

Menurut Mas Afif , ke-3  tahun peringati HUT di Asahan , Merpati Putih sebagai perguruan silat yang berakar dari budaya bangsa, harus berperan sebagai bagian dari pengutuhan integritas berbangsa dan bertanah air.

‘’Mempelajari falsafah, maupun gerakan yang diajakarkan di Merpati Putih, adalah mempelajari akar budaya bangsa. Silat Merpati Putih adalah bagian dari budaya bangsa yang harus kita lestarikan dan kembangkan,"ujar afif kepada Poskota.







Merpati Putih adalah salah satu seni beladiri pencak silat yang berasal dari hasil khasanah budaya asli Indonesia
. Perguruan pencak silat yang mengusung slogan “Mersudi Patitising Tindak Pusakane Titising Hening” ini adalah satu-satunya ilmu beladiri tangan kosong yang bisa membuka mata saya mengenai rasionalitas kesaktian seorang pendekar.

Melalui metode pernafasan yang diolah sedemikian rupa, seseorang akan dapat membuat fisik dan tenaga dalamnya menjadi kuat dan bertenaga. Ujar nya.

Pantauan wartawan dilokasi, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses dan tetap mematuhi protokoler kesehatan dan sembari memberikan himbauan "Ayo... VAKSIN". 

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: