Hindari Kerumunan, Pemdes Hutaraja Kec. Tantom Bagikan BLT Dana Desa Bulan 11 dan 12 Secara Dor To Dor.

/ Selasa, 21 Desember 2021 / 16.40.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemdes Hutara Kecamatan Tano Tombangan Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan  kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  untuk bulan November  dan Desember di Tahun 2021 hari Senin 13 Desember 2021.



Pembagian BLT DD pada masa pandemik covid 19 ini dibagikan secara door to door atau dari rumah ke rumah, agar tetap mengikuti standar protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.


 Kades Hutaraja Jupri Sugianto mengatakan, bahwa Desa Hutaraja  sudah menuntaskan BLT DD bulan November dan Desember dengan cara door to door kepada 34 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Pembagian BLT DD bulan November dan Desember ini memang secara door to door lagi, untuk menghindari kerumunan . Agar tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah,” ujar Kades, Selasa  (21/12/2021).


Lebih lanjut Kepala desa Hutaraja  menjelaskan bahwa penyaluran program BLT DD ini untuk bulan November dan Desember tahun 2021 kepada 34 kpm sebesar 600 ribu rupiah dengan cara dilakukan door to door ke tiap rumah warga.

“Dilakukannya dengan cara door to door ini guna menghindari kerumunan warga dan untuk mentaati peraturan Pemerintah dan program tersebut merupakan program pemerintah bantuan untuk yang terdampak pandemi Covid 19,” kata Jupri Sugianto. 

Ia juga berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa sedikit membantu warganya yang terdampak covid 19 atau kehilangan pekerjaannya.


“Meski jumlah nominalnya tidak terlalu besar, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat Hutaraja yang terdampak pandemi,” pungkas Kades. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: