Lantamal I Belawan Terus Giatkan Serbuan Vaksinasi Vovid - 19

/ Jumat, 03 Desember 2021 / 16.33.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM -BELAWAN, Dalam rangka menyambut hari Armada RI ke-76 tahun 2021, TNI Angkatan Laut melalui Lantamal I kembali menggelar serbuan vaksin terhadap masyarakat Belawan bertempat di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Komang Makes, Belawan,Medan, Jumat (03/12).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim kali ini, melibatkan tenaga kesehatan dari RSAL Komang Makes dan Dinas Kesehatan Lantamal I dengan menggunakan serum Sinovac serta menargetkan 200 pelajar serta  masyarakat yang belum divaksin.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan,  “Serbuan Vaksinasi masyarakat maritim ini merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 serta perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka percepatan vaksinasi nasional dan membangun Herd Immunity sekaligus dalam rangka menyambut HUT Armada RI tahun 2021. Oleh karena itu, TNI Angkatan Laut khususnya  Lantamal I Belawan, tidak berhenti sampai urusan vaksin ini selesai dilaksanakan”. 

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi di RSAL Komang Makes tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, di mana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit. Ini dimaksudkan untuk mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut, dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.(PS/ABU HASAN)
Komentar Anda

Terkini: