Mantap, Vaksinasi Di Desa Aek Uncim Kecamatan Tantom Mencapai Target 100 Persen

/ Minggu, 12 Desember 2021 / 18.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Vaksinasi Covid-19 di Desa Aek Uncim, Kecamatan  Tano Tombangan Angkola , Kabupaten Tapanuli Selatan  mencapai target 100 persen. Semua warga  masyarakat setempat yang telah memenuhi syarat telah  disuntik vaksin dosis pertama dan kedua. 


Warga di Desa Aek Uncim usia 12 tahun ke atas kini telah memperoleh vaksinasi. Diharapkan, kondisi kesehatan masyarakat di desa tersebut lebih terjaga dari serangan Covid-19. Selain itu, kekebalan komunal juga tercapai," harap Kades Aek Uncim. 


“Vaksinasi dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Aek Uncim Jum'at (10/12). Selain itu juga door to door dengan mendatangi rumah warga yang menjadi target sasaran,” kata Kepala Desa Aek Uncim Hendra Susilo Pakpahan , Sabtu  (11/12/2021)

Pelaksanaan vaksinasi mendapat dukungan penuh dari Pemkab Tapsel, Polres Tapsel, Kodim 0212/TS, Camat Tano Tombangan Angkola,bidan desa Aek uncim dan kader posyandu. Sinergitas yang dilakukan membuat percepatan vaksinasi bisa terlaksana. 


Pemerintah Desa Aek Uncim, lanjutnya, sengaja bergerak cepat melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus Corona. Sejak awal, warga telah diikutsertakan ke berbagai tempat vaksinasi yang disediakan Pemkab, Polres dan Kodim 0212/TS.

Meski target vaksinasi telah mencapai 100 persen, namun warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pemerintah desa telah meminta setiap warga masyarakat  untuk memperketat pengawasan prokes di lingkungannya. 

Setelah target vaksinasi tercapai, dirinya berharap tidak ada lagi temuan kasus Covid-19 di Desa Aek Uncim. Dengan demikian, statusnya bisa masuk zona hijau.

Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh stake holder garda terdepan terkhusus kepada bidan desa Aek uncim dan kader posyandu yang telah bersusah payah dengan semangat tinggi pantang menyerah agar vaksinasi berjalan dgn sukses..walau banyak rintangan dan tantangan mereka tetap berjiwa besar dalam menghadapi masyarakat.
ALHAMDULILLAH sasaran penerima vaksin sudah 100 Persen, " ucap Kades Aek Uncim Hendra Susilo Pakpahan.(PS/BERMAWI)




 
Komentar Anda

Terkini: