Pemdes Sisoma Kec. Tantom Angkola Kembali Salurkan BLT DD Bulan 11 dan 12.

/ Selasa, 21 Desember 2021 / 13.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintahan Desa (Pemdes) Sisoma  Kecamatan Tano Tombangan Angkola  Kabupaten Tapanuli Selatan  kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  Bulan  November dan Desember 2021, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 52 KPM, langsung dibagikan Kepala Desa Sisoma Hardi Siahaan  didampingi  Ketua BPD Pangihutan Simanjuntak dan  Aparat desa setempat.




Pembagian BLT DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.  


“Hari ini  Selasa  sekitar jam 08 pagi  (21/12) di kantor Desa Sisoma kembali melanjutkan pembagian BLT – DD untuk Bulan November  S/d Desember 2021 kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebanyak 52 KPM kata Kades Sisoma Hardi Siahaan. 


Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung selama 2 bulan sebesar Rp. 600.000, per – KPM  dan telah diserahkan kepada 52 KPM.  Kepala desa  berharap agar uang ini dapat digunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringan beban ekonomi dikalangan masyarakatnya yang terdampak Covid-19.

Kades Sisoma Hardi Siahaan  menambahkan,dalam penyaluran untuk bulan November dan Desember ini , Pemdes Sisoma  berpesan kepada Masyarakat agar kiranya bersatu padu melawan Covid-19 dengan cara selalu memperhatikan himbauan  Pemerintah yaitu menjalakan protokol kesehatan dan warga masyarakat mau divaksin covid-19 dan harapan bantuan BLT ini dimanfaatkan semaksimal mungkin ditengah wabah corona.

“Mari kita bersama-sama melawan covid ini dengan cara mengikuti himbauan protokol kesehatan dan semua warga masyarakat Di Desa Sisoma  mau divaksin Covid-19 dan saya berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan harian” tutup Kades. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: