Pengukuhan Prof. Dr. Agussani, M. AP Sebagai Guru Besar, Catur Sugeng : Kami Sangat Bangga Putera Kampar Menjadi Guru Besar di UMSU

/ Sabtu, 18 Desember 2021 / 20.44.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.MEDAN -Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH secara khusus menghadiri sidang terbuka pengukuhan Guru Besar Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr. Agussani, M.AP, yang dilaksanakan di auditorium UMSU, Medan, Sabtu, (18/12). 

Sidang terbuka pengukuhan guru besar tersebut dibuka langsung oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, M.AP. yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera utara H. Edy Rahmayadi, Sekjen PP muhammadiyah Abdul Mu'ti, Kajari Kampar Arif Budiman, SH, MH, seluruh anggota senat UMSU, serta para tokoh pendidikan dan beberapa tokoh masyarakat. 

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH secara khsusus menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pengukuhan Guru Besar Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU) Prof. Dr. Agussani. M.AP. 

Beliau menambahkan bahwa, UMSU adalah salah satu universitas dengan kualitas akademik dan prestasi yang sangat baik. Selama kepemimpinan Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, M.AP di kampus UMSU saya melihat telah banyak mengalami perubahan yang baik, seperti penataan kampus hingga kualitas pendidikan yang membuat UMSU semakin berkembang,”tegasnya 

Sementara itu, berdasarkan laporan, cukup banyak warga Kampar yang melanjutkan studi di UMSU. Keberadaan para mahasiswa asal Kampar ini tentunya sangat positif dalam penyediaan sumber daya manusia berkualitas. 

"sebagai kepala daerah, saya merasa bangga melihat Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, M.AP, putra asli daerah kabupaten Kampar dikukuhkan sebagai Guru Besar UMSU" ujar Catur 

Sementara itu, Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, M.AP dalam pidatonya mengungkapkan, dengan pengukuhan ini, tentunya jumlah guru besar universitas muhammadiyah sumatera utara tentu menjadi bertambah, hal ini tentunya menjadi spirit dan motivasi bagi dosen lain, terutama tokoh masyarakat kampar yang ada disini, untuk menggapai predikat tertinggi dalam keilmuan masing-masing. 

Diakui, regulasi dan standar yang diterapkan oleh pemerintah untuk mencapai predikat profesor saat ini semakin tinggi, tetapi dengan berbekal pengalaman panjang serta semangat tinggi, maka UMSU yakin secara bertahap dan terencana akan terus menambah jumlah guru besar baru. (PS/NURMAN)

Komentar Anda

Terkini: