Salurkan BLT DD Bulan 11 Dan 12 Kades Aek Parupuk Berpesan Ke Warga Untuk Terus Menerapkan Prokes

/ Selasa, 21 Desember 2021 / 22.38.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Pemerintah Desa Aek Parupuk   Kecamatan Tano Tombangan Angkola  kembali  melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana  bulan  November dan Desember Tahun  2021 sebanyak Rp 600.000/PKM, acara tersebut berlangsung di aula Desa Kantor Desa  dan menerapkan protokol kesehatan baru baru ini.



 Acara pembagian  BLT DD Tahun 2021 turut pula di hadiri oleh Kepala Desa Aek Parupuk,  BPD,aparat desa  dan masyarakat penerima manfaat.


Kepala Desa Aek Parupuk  Kecamatan Tano Tombangan Angkola  R. Panggabean, SH   menyampaikan kepada masyarakat yang  menerima kembali Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT DD) ini  adalah sebanyak 74 PKM (Penerima keluarga manfaat)  bulan November  dan Desember Tahun 2021 adalah sumber anggaran Pusat melalui dana desa, saya berharap semoga semua masyarakat bisa terus membantu kita dalam upaya mencegah penularan Covid 19 untuk terus menerapkan protokol kesehatan, dan saya menghimbau agar uang ini di gunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari” tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya Kepala desa, " bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasa kembali.


Sementara salah satu  Perwakilan Warga penerima BLT Dana Desa Ibu B.Simanjuntak mengucapkan  Terimakasih banyak kepada pemerintah yang telah memberikan BLT DD Tahun 2021, terkhusus kepada Pemerintah Desa, kami merasa gembira sekali dan tentu sangat terbantu kami di tengah pandemik covid -19," ucapnya. (PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: