SMA N 1 Angkola Barat Gelar Seminar Hasil Penilitian Tindakan Kelas (PTK) Tahun 2021

/ Kamis, 02 Desember 2021 / 14.19.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Guru Sekolah Menengah Atas (SMA)  Negeri 1 Angkola Barat melaksanakan kegiatan seminar hasil penelitian tindakan kelas (PTK) Rabu 1 Desember 2021.


Demikian disampaikan Kepala SMA N 1 Angkola Barat Salamat Siregar, S. Pd, M. Si kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis (2/12).

Lebih lanjut disampaikannya, " kegiatan seminar hasil penelitian tindakan kelas (PTK) Guru SMA Negeri 1 Angkola Barat yang dikemas dalam Forum Ilmiah Guru (FIG) ke-4.


 Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat Salamat Siregar, S.Pd, M.Si dan dihadiri oleh para guru yang berperan sebagai pemrasaran sekaligus sebagai peserta seminar yaitu Lamsari Lubis, M.Pd, Asri, S.Pd, Salamah Pasaribu, S.Pd, Mariam Sagala, S.Pd, Masdiana Simatupang, S.Pd, Rohima, S.Pd, Rosmawar Lubis, S.Pd, Adha Yanri, S.Pd, Ria Juliani Rambe, S.Pd, Dotang Harianja, S.Pd, Laila Azmi Pane, S.Pd, dan Sunny Syaputra Nasution, S.Pd.


Dalam arahannya kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat  Salamat Siregar, S. Pd, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kompetensi guru dalam melakukan publikasi ilmiah dan memperbaiki proses dan hasil pembelajaran. Seminar ini juga bertujuan untuk membiasakan para guru untuk menyampaikan pemikirannya secara ilmiah dalam sebuah forum resmi.

Untuk memberikan contoh kepada para guru, kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat juga bertindak sebagai narasumber pertama dengan mengusung judul Penelitian Tindakan Sekolah (PTS): “Meningkatkan kemampuan guru dalam mempraktikkan pembelajaran menarik
melalui FIG di SMA Negeri 1 Angkola Barat tahun 2021 Ujar, "  Kasek Yang Berpangkat Golongan IV D.


Pada akhir kegiatan, kepala SMA Negeri 1 Angkola Barat menggali refleksi dari peserta seminar dan menyimpulkan beberapa hal, diantara perubahan siklus dalam PTK harus menunjukkan adanya perubahan tindakan yang signifikan, kemudian pelaksanaan PTK semata-mata untuk perbaikan pembelajaran dan hasil belajar. Adapun laporan dan bukti-bukti pelaksanaanya dapat dijadikan sebagai bahan penilaian angka kredit guru untuk kenaikan jabatan fungsional dan kenaikan pangkat adalah merupakan bagian dari keuntungan yang diperoleh guru yang mau melakukan kebaruan dalam pembelajaran," Ucap Kasek SMA N 1 Angkola Barat. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: